Terbukti Tak Bersalah, FA Cabut Kartu Merah Pemain Tottenham

Kartu merah Danny Rose Spurs
Kartu merah yang diterima Danny Rose dicabut FA.

BanyumasNews.com – Banding yang diajukan Tottenham Hotspur terkait kartu merah yang diterima Danny Rose pada pertandingan melawan Manchester City, Rabu (29/1) waktu LOndon atau Kamis (30/1) dini hari WIB, dimenangkan FA. Dengan demikian, Rose dibebaskan dari hukuman larangan bertanding.

Dalam pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane tersebut Spurs kalah telak 1-5. Salah satu gol City dicetak dari titik penalti menyusul aksi Rose merebut bola dari kaki Edin Dzeko yang dinilai wasit sebagai sebuah pelanggaran.

Karena menilai Dzeko berpeluang mencetak gol dan kejadian berlangsung di dalam kotak penalti, wasit memberikan kartu merah langsung bagi Rose dan menunjuk titik putih. Para pemain Spurs mengerubungi wasit untuk memprotes keputusan itu, namun wasit bergeming.

Tendangan penalti yang dieksekusi Yaya Toure membuat City unggul 2-0. Kalah jumlah pemain, Spurs hanya bisa membalas satu gol dan harus rela kembali dipermalukan tamunya setelah pada pertemuan pertama di Etihad Stadium dibantai enam gol tanpa balas.

Spurs yang yakin Rose tak menekel Dzeko lantas mengajukan banding. Bukti berupa rekaman pertandingan yang memperlihatkan kaki Rose mengenai bola, bukan kaki Dzeko, nampaknya menjadi pertimbangan FA yang kemudian memutuskan mencabut kartu merah tersebut.

“Larangan bermain satu laga untuk Danny Rose sudah dicabut secepatnya setelah klaim bahwa pemain Tottenham Hotspur itu sudah dikartu merah dengan keliru diperkuat oleh Komisi Peraturan Independen,” demikian bunyi pernyataan FA seperti dikutip Sky Sports.

“Rose dikartu merah dalam laga Tottenham lawan Manchester City pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2014, setelah menggagalkan sebuah peluang gol,” lanjut FA dalam pernyataannya.

Dicabutnya kartu merah ini berarti Rose dapat kembali bermain saat Spurs melakoni laga tandang ke kandang Hull City di KC Stadium, Sabtu (1/2) malam ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.