PNS Radiologi Banyumas Tunggu TBR

Ditulis 08 Des 2009 - 21:41 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja sebagai petugas Radiologi di sejumlah rumah sakit di Banyumas mempertanyakan nasib mereka . Mereka yang bekerja di sebuah ruang rawan kesehatan itu hingga kini belum pernah mendapat Tunjangan Bahaya Radiasi (TBR).

” Kami ini setiap hari bekerja di sebuah ruang yang sangat rawan kesehatan. Karena kami harus menghirup radiasi dari alat yang kami pakai. Ini sangat membahayakan bagi kesehatan kami. Tetapi kami tak pernah diperdulikan pemerintah,” ujar Guntur, salah seorang karyawan di RSUD Ajibarang.

Menurut Guntur, seharusnya mereka mendapatkan hak TBR, karena sesuai dengan Kepres dan Kepmenkes . Dalam peraturan keputusan itu jelas menyebutkan semua PNS yang bekerja di areal rawan kesehatan seperti Radiologi harus mendapatkan TBR.

Namun sudah empat tahun mereka yang selama ini bergelut dengan alat berbahaya itu tidak pernah mendapatkan haknya. Beberapakali mereka menanyakan hal tersebut, namun hingga kini tidak pernah mendapat jawaban.

Padahal di kabupaten lain seperti Purbalingga dan Cilacap,semua PNSĀ  sudah mendapatkan TBR. Namun di Banyumas untuk PNS bidang kesehatan angkatan 2005 ternyata hingga kini tidak pernah mendapat tunjangan TBR. Tunjangan sebsar Rp 450 ribu itu harusnya menjadi hak mereka (banyumasnews.com/tia)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Barkah 23/09/2010 pukul 11:47 -

    tapi kang satro, kuwe kan hak…nek ora dibayar ya nyalaih hak…padahal kan pancen rawan kerjanane radiografer kuwe….pokoke tek do’akna muga2 kanca2 radiografer RSUD Ajibarang cepet ulih TBR…Aminn..Bravo radiografer Banyumas…

  2. satro 18/12/2009 pukul 07:25 -

    wis diangkat PNS ben kudune wis pd bersukur aja kakeen njaluk…. sing ngrasa kaya rika ya akeh ngrasa ngodene nanggung resiko gede tapi pd ara kakeen protes…

Leave A Response