Irfan Berharap Dirinya Jadi Pembuka Jalan bagi Pemain Indonesia ke Jepang

Ditulis 28 Jan 2014 - 21:35 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
155
Dalam Tag

irfan bachdim, irfan, ventforet kofu rekrut irfan bachdim

BanyumasNews.com – Irfan Bachdim resmi diikat klub peserta Liga Jepang Ventforet Kofu. Hal ini disampaikan sendiri oleh sang pemain dalam sebuah jumpa pers yang digelar di kantor pusat Garuda Indonesia yang berada di area Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27/1) lalu.

Irfan tak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah dipastikan lolos tes medis dan diikat kontrak selama setahun oleh Ventforet. Maklum saja, selama beberapa tahun belakangan karir Irfan menurun sebagai imbas kisruh PSSI yang membuat nasib klub lamanya, Persema Malang, terombang-ambing.

Setelah meninggalkan Persema, Irfan diikat klub Thailand Chonburi FC. Namun klub top Liga Thailand tersebut seolah menyia-nyiakan kemampuan kakak ipar Kim Jeffrey Kurniawan dengan meminjamkannya ke Sriracha. Karenanya, kepastian kontrak dengan Ventforet jelas sebuah peningkatan bagi suami Jennifer Kurniawan ini.

“Saya senang dan merasa terhormat. Ini lantaran ingin mewujudkan mimpi bermain di kompetisi level tinggi. Saya tentu ingin terus berkembang lebih baik dan ingin membantu tim ini,” katanya dalam konferensi pers tersebut.

Irfan juga berharap kiprahnya bersama Ventforet Kofu menjadi pembuka jalan bagi pemain-pemain Indonesia yang hendak merintis karir di Jepang.

“Indonesia punya pemain yang memiliki potensi bermain di luar negeri. Saya berharap menjadi pembuka jalan. Tentu mereka akan mendapat pengalaman lebih baik karena tampil di level tinggi. Ini membuat timnas mendapatkan keuntungan,” ujarnya.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response