Resmi! Irfan Bachdim Bergabung dengan Ventforet Kofu

Ditulis 28 Jan 2014 - 16:34 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
226
Dalam Tag
irfan bachdim, ventforet kofu

Irfan berfoto dengan bendera klub barunya, Ventforet Kofu. (Foto: Twitter)

BanyumasNews.com – Striker Indonesia berdarah campuran Belanda, Irfan Haarys Bachdim, resmi menjalin kontrak dengan klub Jepang Ventforet Kofu. Irfan bakal memperkuat Ventforet selama setahun dan memakai jersey bernomor punggung 13.

Kepastian bergabungnya Irfan ke Ventforet disampaikan dalam jumpa pers di kantor pusat maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang terletak di area Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27/1) lalu.

Dalam kesempatan tersebut Irfan tak dapat menyembunyikan kegembiraannya dapat bergabung bersama klub J-League. Maklum, sejak meninggalkan Persema Indonesia, karir suami Jennifer Kurniawan ini berkurang sinarnya. Perantauannya ke Thailand tak berbuah manis. Meski dikontrak Chonburi FC, namun Irfan kemudian dipinjamkan ke klub Sriracha.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat bisa bergabung dengan Ventforet Kofu. Saya sudah tekan kontrak untuk jangka satu musim. Saya tentu ingin berkembang dengan lebih baik lagi. Saya berharap bisa membantu tim ini,” kata Irfan kepada kerumunan wartawan.

“Saya sangat bahagia. Ini adalah langkah baru dalam hidup saya dan karier saya. Sudah menjadi mimpi saya untuk datang ke Asia dan menemukan jalan ke level yang lebih tinggi,” lanjut rekan duet Cristian Gonzales di Piala AFF 2010 tersebut.

Ditanya soal targetnya bersama Ventforet, Irfan mengaku dirinya lebih mementingkan klub serta pengembangan diri ketimbang ambisi pribadi. Karenanya ia mengaku akan lebih senang sering dimainkan ketimbang memikirkan bakal mencetak berapa gol.

“Target saya bukan mencetak banyak gol, tapi saya ingin bermain sebanyak mungkin di Liga Jepang. Kini, saya mencapai tujuan ini jadi saya harap bisa bermain sebanyak mungkin untuk mewakili Indonesia di Jepang karena saya tahu Indonesia memiliki banyak pemain hebat,” tandas ayah satu anak ini.

Sebelum diikat secara resmi, sebelumnya Irfan menjalani trial di Ventforet akhir tahun lalu. Ia tak sendirian. Saat itu ia ditemani Syakir Sulaiman dan Ruben Sanadi dari Indonesia, serta pemain Chonburi FC Surawit Lokawit dan Noppanon Kachapalaykut. Pada akhirnya, Ventforet lebih memilih Irfan yang secara teknik dinilai bagus.

Gelandang timnas Andik Vermansah sebenarnya juga diminati Ventforet setelah menjalani trial selama sepekan, namun eks pemain Persebaya 1927 itu akhirnya memilih Selangor FA karena alasan kultur dan adaptasi.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response