Untuk Urusan Foto, iPhone 5S Ungguli iPhone 5C

kamera iphone 5s, iphone 5S, iphone 5C
Contoh foto hasil jepretan kamera iPhone 5S dan iPhone 5C. Terlihat sekali seri 5S lebih unggul.

BanyumasNews.com – Handphone kini tak sekedar perangkat untuk berkomunikasi via telepon atau pesan singkat (SMS). Seiring semakin berkembangnya teknologi, sebuah smartphone bisa melakukan banyak fungsi sekaligus. Salah satunya adalah sebagai kamera.

Fitur kamera seperti sudah wajib dimiliki sebuah smartphone. Jangan kata smartphone premium keluaran merek-merek ternama, telepon pintar abal-abal pun tak mau ketinggalan untuk menyertakan fitur kamera meski tak jarang dengan kualitas ala kadar.

Ketika Apple meluncurkan iPhone 5S dan juga iPhone 5C, penggemar produk vendor yang pernah dikepalai Steve Jobs ini pun segera dihadapkan pada pertanyaan: pilih yang mana?

Untuk urusan kamera, tak ada perbedaan mencolok pada tabel spesifikasi iPhone 5S maupun iPhone 5C. Dua-duanya dibekali kamera 8MP. Meski demikian, ternyata daleman-nya berbeda.

Seperti diungkap Tech Radar, sensor kamera iPhone 5S bisa menangkap gambar dengan detail lebih baik. Foto yang dihasilkan pun lebih terang jika dibanding iPhone 5C.

Kemudian iPhone 5S juga sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilisation (OIS), sebuah fitur yang dapat membuat hasil gambar lebih tajam, terutama untuk pengambilan foto di malam hari atau di tempat-tempat yang tak terlalu baik pencahayaannya.

So, kalau untuk berfoto-foto selfie, rasanya iPhone 5S lebih cocok.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.