Telkomsel Umumkan Pemenang Battle of The Song 2009

Ditulis 08 Des 2009 - 19:02 oleh Banyumas1

JAKARTA–Videoklip musik “Naungan Pelangi” dari WAZA, band independen asal Yogyakarta, terpilih sebagai juara pertama
pada kompetisi video amatir Battle of The Song 2009. Kompetisi bergengsi itu diselenggarakan Telkomsel bekerjasama dengan situs video streaming dan video sharing Indonesia www.beoscope.com (Beoscope) dan Yamaha Musik Indonesia.
Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dalam rilisnya yang diterima www.banyumasnews.com menjelaskan, kompetisi ini mempertandingkan videoklip musik online yang diciptakan pelanggan Telkomsel dengan memanfaatkan kamera bahkan ponsel.”Lewat kompetisi ini kami ingin menegaskan, bahwa Telkomsel adalah perusahaan yang peduli terhadap perkembangan generasi muda Indonesia. Dalam hal ini, musik merupakan salah satu media yang tepat untuk mempersatukan generasi muda kita,” ujar Sarwoto pada acara pengumuan dan penyerahan hadiah kompetisi itu di Jakarta, kemarin.
Kompetisi Battle of The Song 2009 berlangsung pada 15 Juli – 2 November 2009, dan diikuti oleh 131 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Sebanyak 187 video telah berpartisipasi dalam kompetisi ini, di mana pemenangnya ditentukan berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari juri musik Bemby Gusti, juri visual Angga Dwimas Sasongko, serta juri dari Telkomsel dan Yamaha Musik Indonesia.
Hasil kompetisi itu selengkapnya, videoklip musik “Naungan Pelangi” dari WAZA, band independen asal Yogyakarta, akhirnya terpilih sebagai juara pertama. Sedangkan sepuluh band favorit yang berkesempatan memenangkan juara kedua, juara ketiga, dan juara favorit adalah tonhardflip dengan videoklip “Berlalu”, yudhayo (Alone), Deumonkey (Aku Dulu), nanalee (Hideup Jgn Ngasal), rahabi (Mentari), arihakim (Jendela Waktu), WawanPinker (Anger), herjunot20 (Let’s Play Your Gameboy), d_hyana (Nyanyian Pinggir Kali), dan dhui_hc (Kisah Terindah).
Bagi juara pertama kompetisi Battle of The Song memperoleh kesempatan untuk tampil di program musik Inbox di SCTV. Sementara itu, juara kedua, juara ketiga, dan juara favorit masing-masing mendapatkan layanan mobile lifestyle iPhone 3G dan BlackBerry Telkomsel, serta voucher isi ulang simPATI dan Kartu As senilai total Rp 7 juta.
Partisipasi Telkomsel dalam kompetisi videoklip musik online ini , lanjut Sarwoto, merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap perkembangan industri musik. Hal ini seperti yang telah dilakukan sebelumnya dalam mengembangkan layanan inovatif Nada Sambung Pribadi 1212 dan berbagai event musik berskala internasional, antara lain Jakarta International Java Jazz dan Java Rockin’ Land.
Pada kesmepatan tersebut, Sarwoto juga mengemukakan, hingga kini Telkomsel telah menggelar jaringan terluas berkualitas hingga pelosok yang didukung lebih dari 30.000 BTS (Base Transceiver Station) di seluruh Indonesia. Bahkan Telkomsel telah menghadirkan teknologi HSPA+ (High Speed Packet Access Plus) untuk kenyamanan pelanggan dalam mengoptimalkan kecepatan akses layanan data. (banyumasnes.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response