Angin Ribut Hancurkan Kandang Ayam di Pekuncen,Ribuan Ayam Mati

Ditulis 08 Des 2009 - 18:57 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Angin ribut yang melanda wilayah Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Selasa (08/12) petang memporakporandakan areal peternakan ayam. Akibat kejadian ini, ribuan
ayam mati dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Keterangan yang diperoleh BanyumasNews.Com (BNC) di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 17.30. Saat itu hujan turun deras disertai angin ribut.

Kondisi terparah terjadi pada kandang ayam milik Rohana (34) warga Dusun Gununganyar Desa Krajan Kecamatan Pekuncen. Kandang yang berada di sisi areal persawahan ini langsung ambruk dan mengakibatkan ribuan ayam mati.

Kandang berukuran 8×20 meter itu rata dengan tanah. Bahkan seorang penjaga kandang nyaris tertimpa runtuhnya kandang tersebut.

Menurut Rohana, dari sekitar 12 ribu ayam yang berada di kandang tersebut, 2500 diantaranya mati. ” Ya kalau dihitung kerugian ayam kami mencapai Rp 20 juta. Itu belum termasuk rugi karena kandang kami ambruk,” tutur Rohana (banyumasnews.com/mut)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. wilotix parakan deog 09/12/2009 pukul 10:13 -

    pada sing eling, pada sing waspada akeh cengcala jamane ngancik jaman kalayudha. owah moziking jaman mulane eling mring sing Ngropea Urip sedulur !!!

  2. kang slamet 08/12/2009 pukul 19:55 -

    Ya Allah, mudah-2an pada sing tabah. Nderek prihatos…

Leave A Response