Undang Investor Bangun Hotel Berbintang

Ditulis 23 Jan 2014 - 17:24 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
172
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto mengatakan pihaknya telah mengundang investor untuk membangun hotel berbintang di wilayah tersebut. Keberadaan hotel berbintang menurutnya sangat mendukung pengembang potensi pariwisata dan ekonomi di wilayah tersebut. “Investor yang saya undang juga asli wong Purbalingga,” katanya, kemarin.

Pembangunan akan dilakukan tahun ini. Lokasi pembangunan hotel berbintang masih dicari yang ideal. Ada tiga lokasi yang menjadi alternatif. Masing-masing di Kecamatan Karangreja yang berdekatan dengan obyek wisata Goa Lawa dan Taman Buah Stroberi, di Desa Serayu Larangan Kecamatan Mrebet yang dekat dengan obyek wisata Desa Serang dan di wilayah kota. “Hotel yang akan dibangun adalah hotel berbintang dua namun memiliki fasilitas sekelas bintang tiga,” tuturnya.

Menurutnya ada banyak manfaat yang diraih dengan adanya hotel berbintang. Salah satunya jumlah wisatawan yang datang ke Purbalingga akan semakin bertambah. Mereka juga tak lagi khawatir untuk mencari tempat menginap. Mengenai investasi yang disiapkan oleh investor guna pembangunan hotel menurunya mencapai milyaran rupiah. “Yang terpenting bagi saya, mereka mencari dan membeli tanah untuk membangun hotel. Jika mereka meminta tukar guling, saya menolak,” katanya. (BNC/tgr)

 

 

Tentang Penulis

Leave A Response