Pantura Banjir,Bus ke Jakarta Dialihkan via Jalur Selatan

Petugas memasang papan pengumuman pengalihan rute Ajibarang_Jakarta (foto:nan)
Petugas memasang papan pengumuman pengalihan rute Ajibarang_Jakarta (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Bus-bus dan kendaraan besar dari arah sejumlah kota di wilayah Jawa bagian timur yang akan ke Jakarta mulai Kamis (23/01) dialihkan ke jalur selatan. menyusul banjir yang mulai meluas ke wilayah Cirebon dan Indramayu, sehingga terjadi kemacetan parah. 

Pengalihan ini dilakukan menyusul kepadatan arus lalu lintas mulai dari Tegal hingga Cirebon, menyusul banjir di wilayah Indramayu dan Cirebon. Rute yang dialihkan berada di pertigaan kota ajibarang dan Buntu Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut petugas Poslantas Ajibarang,Aiptu Arief.CH ,pemasangan papan pengumuman ini di depan Poslantas Ajibarang. Selain meminta kendaraan melalui jalur selatan, polisi juga memberi pengarahan kepada sejumlah penegndara motor yang akan melewati jalur pantura agar berhati hati karena sedang dilanda banjir.

Sementara itu, akibat pengalihan jalur, sejumlah awak bus memilih memarkirkan kendaraan di terminal. mereka tidak ingin melalui jalur selatan lewat Bandung rute karena lebih jauh dan  biaya lebih mahal. “ Lha sementara penumpang menolak kenaikan tarif jadi kami ya istirahat dulu lah,” ujar Cipto (43) pengurus bus di Terminal Ajibarang. Para awak bus baru akan kembali beroperasi setelah jalur kembali normal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.