Timnas U-19 Bakal Uji Tanding Melawan Tim UNY

Ditulis 23 Jan 2014 - 08:49 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
143
Dalam Tag

timnas-u19YOGYAKARTA (BanyumasNews.com) – Tim nasional U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan tahap kedua di Yogyakarta berencana melakukan uji coba dengan tim Univertitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada Sabtu (25/1) mendatang.

Uji coba melawan tim UNY tersebut merupakan uji coba perdana tim asuhan pelatih Indra Sjafrie dalam serangkaian pemusatan latihan jelang Piala Asia Junior mendatang. Timnas sudah menjalani pemusatan latihan sejak akhir tahun lalu. Tahap pertama berlangsung di Batu, Malang. Dilanjutkan tahap kedua yang bertempat di Yogyakarta.

Jika di tahap pertama para pemain hanya digembleng fisiknya untuk mencapai level kebugaran ideal, di tahap kedua tim pelatih sudah memberikan menu-menu pematangan teknik dan strategi permainan. Untuk mengetahui perkembangan para pemain terhadap menu taktik dan strategi yang diberikan, pelatih membutuhkan uji coba.

Laga uji coba melawan tim UNY bakal menjadi uji coba pertama yang dilakukan timnas U-19. Selama pemusatan latihan tahap kedua timnas dijadwalkan menjalani banyak uji coba melawan berbagai tim. Pelatih Indra Sjafrie sudah membuat program ujicoba ke tujuh provinsi, disusul tur ke Eropa.

Program ini telah disetujui oleh Badan Tim Nasional yang menyatakan bakal mendukung penuh seluruh program yang digulirkan pelatih Indra Sjafrie. Namun PSSI juga membebankan target tinggi pada Evan Dimas cs, yakni lolos ke semifinal Piala Asia Junior sekaligus memastikan satu tiket ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Lolos ke Piala Dunia U-20 sendiri merupakan target pribadi pelatih Indra Sjafrie sejak memastikan anak asuhannya menjadi kontestan putaran final Piala Asia Junior di Myanmar nanti.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response