Terapi Joget Dangdut Para Lansia Panti Wreda Cilacap

Ditulis 22 Jan 2014 - 20:20 oleh Nanang BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
179
Dalam Tag
Para Lansia di panti Wreda Wedatama Cilacap diajak bergembira dengan joget dangdut (foto:nan)

Para Lansia di panti Wreda Wedatama Cilacap diajak bergembira dengan joget dangdut (foto:nan)

CILACAP (BanyumasNews.Com) РBanyaknya bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia belakangan ini membuat prihatin para lanjut usia yang berada di sebuah Panti Wreda Dewanata di Desa Slarang Kecamatan Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah, mereka yang sebagian keluarganya menjadi korban tsunami ini diberikan terapi agar tetap bergembira dengan menyanyi dan joget dangdut. Mereka  juga menggelar doa bersama.

 

Para lansia yang sebagian pernah mengalami ganasnya bencana tsunami di Cilacap beberapa tahun lalu harus berada di pantai rahabilitasi sosial dewanata ini karena sebagian keluarganya meninggal dunia.

 

Para lansia ini, pada mendapat terapi dan bimbingan agama dari sejumlah guru Mts El- Bayan Majenang Cilacap. Dengan metode kasih sayang dan mengajak tertawa, diharapkan bisa mengurangi depresi para lansia tersebut.

 

Setelah mendapat bimbingan mental, para lansia kemudian diberi kebebasan untuk menghibur diri, salah satunya dengan bernyanyi dan berjoget dangdut. Polah tingkah manusia yang sudah uzur ini karuan saja membuat gelak tawa pengunjung.

 

Dalam kesempatan ini yayasan El- Bayan juga memberikan bingkisan bagi para lansia tersebut,

 

Setelah puas mengekpresikan kegembiraan, para penghuni pantai wreda ini kemudan melakukan doa bersama bagi para korban bencana alam di sejumlah daerah Mereka berharap agar warga yang sedang menghadapi bencana tersebut diberi kekuatan dan ketabahan. (wag)

Tentang Penulis

Leave A Response