Banjir Masih Genangi Pantura, Antrean Kendaraan Semakin Memanjang

Ditulis 21 Jan 2014 - 12:35 oleh Ratna Dewi

banjir indramayu

Banjir setinggi separator jalan di Patrol, Indramayu, lumpuhkan akses ke Jakarta. (Foto: istimewa)

BanyumasNews.com – Banjir yang menggenangi sebagian besar wilayah Kabupaten Indramayu sejak Ahad (19/1) lalu telah melumpuhkan akses jalan menuju Jakarta. Ratusan kendaraan terjebak banjir dan tak bisa berjalan dalam kemacetan yang semakin panjang.

Hingga Selasa (21/1) siang ini air yang menggenangi jalan di sepanjang jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa mencapai ketinggian 30-50 cm. Akibatnya akses jalan menuju Jakarta yang sempat ditutup, hingga hari ini masih belum bisa dilewati. Pengendara dibuat semakin resah karena harus lebih lama terjebak banjir.

Banjir Pantura juga memasuki wilayah Pamanukan dan Ciasem di Kabupaten Subang, dengan ketinggian air mencapai 1-2 meter. Sejumlah pengendara yang mencoba mengambil jalur alternatif juga tak bisa melanjutkan perjalanan karena banjir lebih parah.

Indramayu merupakan daerah paling parah dalam bencana banjir Pantura tahun ini. Sejumlah titik ruas jalan di Indramayu seperti Trisi, jalan Kandang Haur-Karang Sinom, jalan Jatibarang, dan jalur Patrol terendam air tinggi sehingga tak bisa dilewati kendaraan.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response