Clarence Seedorf Menang di Debutnya sebagai Pelatih AC Milan

Ditulis 20 Jan 2014 - 19:06 oleh Eko Nurhuda
|

clarence seedorf, seedorf, pelatih baru ac milan

BanyumasNews.com – Clarence Seedorf langsung memberikan kemenangan di partai perdananya sebagai pelatih AC Milan. Bertanding melawan Hellas Verona, Ahad (19/1) lalu, I Rossonerri menang tipis 1-0.

Meski hanya mampu menang 1-0, namun tambahan tiga poin sangat penting bagi Milan yang sedang tertatih-tatih di papan tengah klasemen sementara Serie A Italia. Kemenangan ini juga penting bagi Seedorf yang banyak diragukan ketika ditunjuk sebagai pelatih eks klubnya tersebut.

Gol tunggal Milan dicetak oleh striker bengal Mario Balotelli. Seedorf harus bersyukur sebab bisa saja anak asuhnya hanya meraup hasil seri karena hingga menit-menit akhir skor masih sama kuat 0-0. Beruntung jelang akhir pertandingan wasit memberi hadih penalti pada Milan setelah seorang pemainnya dijatuhkan di area 16 meter Verona.

Balotelli yang dipercaya sebagai algojo tak mau membuang kesempatan. Dengan dingin ia mengonversi penalti tersebut menjadi gol kemenangan bagi timnya. Ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, papan skor telah berubah 1-0 untuk kemenangan Milan.

Hadiah untuk Seedorf
Usai pertandingan, Balotelli mengaku senang dengan kemenangan tersebut. Striker internasional Italia ini berharap timnya dapat berbicara banyak di paruh kedua musim ini. Balo juga mengapresiasi pelatihnya. Secara khusus ia mengacungkan jempol ke arah Seedorf usai mencetak gol.

“Jempol saya ke arah pelatih? Ya, itu adalah kemenangan yang kami persembahkan untuk dia,” demikian ujarnya seperti dikutip Goal.com (19/1).

“Jelas itu adalah situasi yang sulit karena ini adalah pertandingan pertamanya. Kami sangat terorganisir dan bermain sangat baik. Mudah-mudahan itu ??bisa menjadi titik balik. Memulai dengan baik adalah setengah dari pekerjaan selesai” tambah penyerang blasteran Italia-Ghana tersebut.

Untuk sementara Milan dan Seedorf boleh menarik napas panjang. Namun mereka tak boleh terlalu lama berleha-leha karena pekerjaan besar menanti pekan depan. Pada giornata berikutnya (22/1), Milan bakal berhadapan dengan salah satu tim alot Serie A, Udinese. Inilah ujian pertama yang sesungguhnya bagi Seedorf.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response