Capello Kritik Erick Thohir yang ‘Pelit’ Belanja Pemain

fabio capello, capello BanyumasNews.com – Rupanya tak semua orang suka dengan pembelian Intern Milan oleh pengusaha Indonesia Erick Thohir. Salah satunya adalah Fabio Capello. Hasil-hasil buruk yang dialami Inter semenjak dibeli ET dijadikan momentum baginya untuk melancarkan kritik.

“Dia tidak melakukan apapun untuk klub atau para fans,” demikian ujar Capello seperti dilansir Football Italia (19/1).

“Bila ada pergantian presiden, maka anda akan berharap dia yang datang akan mengubah banyak hal untuk memperkuat skuad. Kenyataanya adalah Thohir tidak melakukan hal itu,” tambah Capello menyinggung sikap pasif yang ditempuh ET selama bursa transfer Januari.

Saat mengakuisisi Inter, Erick Thohir memang pernah mengatakan dirinya tak akan buru-buru membelanjakan uang untuk pemain baru. ET menyebut Inter sedang dalam masa transisi sehingga tidak akan aktif di bursa transfer seperti klub-klub Italia lainnya.

Kebijakan ini ditentang Capello. “Siapa pun yang membeli klub besar seperti Inter Milan tidak bisa mengatakan hal tersebut,” kata mantan pelatih timnas Inggris tersebut.

“Inter adalah tim yang ambisius dan para fans selalu mengingat kemenangan gemilang yakni meraih Treble Winner pada tahun 2010. Fans tidak bisa menunggu untuk satu tahun transisi,” ujar pria yang kini melatih timnas Rusia itu.

Inter Milan baru saja menderita kekalahan setelah dipukul Genoa dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A, Ahad (19/1) lalu. Jika hasil-hasil buruk ini terus berulang, sepertinya bukan cuma Capello yang akan mengkritik Thohir.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.