Cilacap Terima Gold Mandiri Award

Ditulis 19 Jan 2014 - 23:14 oleh Nanang BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
144
Dalam Tag
Bupati Cilacap penerima Damandiri (foto dok prov)

Bupati Cilacap penerima Damandiri (foto dok. prov)

CILACAP (BanyumasNews.Com – Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah kembali mendapatkan prestasi dibidang pemberdayaan keluarga.   Prestasi ini ditandai dengan pemberian penghargaan Gold Damandiri Award dari Yayasan Damandiri Jakarta. Penghargaan  diberikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Damandiri Prof. DR. Haryono Suyono dan diterima Bupati Cilacap, H.Tato Suwarto Pamuji dalam sebuah acara yang berlangsung di Balairung UGM Yogyakarta, Kamis (16/1).

Kepala Bagian Humas Setda Cilacap Taryo mengatakan, penghargaan tersebut diraih oleh Kabupaten Cilacap karena dinilai berhasil membentuk dan mengembangkan Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) di Kabupaten Cilacap. “Ini adalah tahun ketiga Cilacap mendapatkan penghargaan Gold Damandiri Award secara berturut-turut” tandas Taryo.
Keberadaan Posdaya ini menurutnya sangat sejalan dengan kebijakan program Bangga Mbangun Desa, karena dalam kegiatannya berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat baik dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun pelestarian lingkungan hidup. Untuk itu katanya, Pemkab Cilacap akan terus mendorong pengembangan Posdaya di Kabupaten Cilacap.
“ Saat ini sudah ada sekitar seribu lebih Posdaya termasuk Posdaya rintisan yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Cilacap.  Semoga prestasi ini akan semakin mendorong perkembangan Posdaya di  Kabupaten Cilacap, dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat” tuturnya (ady).
Tentang Penulis

Leave A Response