Pesta Rakyat Mancing Gratis di Obyek Wisata Dreamland Park

Ditulis 19 Jan 2014 - 22:20 oleh Nanang BNC
Dreamland Park Ajibarang gelar mancing masal gratis (foto:nan)

Dreamland Park Ajibarang gelar mancing masal gratis (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Ratusan warga di sekitar lokasi sebuah obyek wisata Dreamland Park Pancasan, Kecamatan Ajibarang Kabupaten  Banyumas Jawa Tengah Sabtu dan Minggu (18-19/01) berebut ikan dengan cara memancing. Acara gratisan ini di diserbu warga yang ingin mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya. Kegiatan yang digelar oleh panitia dari obyek wisata ini sengaja untuk memberikan hiburan dan rasa senang warga setempat.

Sejak pagi ratusan warga ini sudah berada di pinggiran kolam yaqng berada di Obyek Wisata Dreamland Park Ajibarang. Mereka yang terdiri laki-laki, wanita dan anak anak ini membawa alat pancing.

Panitia memberikan kebebasan warga yang berada di sekitar obyek wisata itu untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya. Tak ayal, wargapun kemudian berebut untuk mendapatkan ikan-ikan tersebut. Bagi siapa yang beruntung, maka bisa mendapatkan hasil lima kilogram lebih.

Peserta mancing gratis dapat ikan (foto:nan)

Peserta mancing gratis dapat ikan (foto:nan)

Meski diberi kebebasan mendapatkan ikan, namun warga Desa Pancasan Ajibarang ini tidak diperkenankan membawa alat lain selain pancingan. Meski begitu tampak beberapa warga tetap saja menangkap ikan itu dengan beberapa alat seperti jala.

Menurut General Manager Dreamland Park, Agus Supriyanto, acara pesta rakyat yang digelar setiap awal tahun ini sengaja untuk hiburan dan memberikan rasa senang kepada warga yang tinggal disekitar obyek wisata. Di kolam itu telah disebar sebanyak lima ton ikan yang terdiri dari mujair,bawal dan gurameh serta ikan emas. Hasil tangkapan itu boleh dibawa pulang atau dibakar dan disantap bersama-sama di sekitar kolam ikan (nanang anna noor).

 

Tentang Penulis

Leave A Response