Liverpool Ditahan Imbang Aston Villa di Anfield

Ditulis 19 Jan 2014 - 15:28 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
3090
Dalam Tag
Liverpool, Steven Gerrard

Steven Gerrard, penaltinya di menit ke-53 menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

BanyumasNews.com – Liverpool kembali menuai hasil minim di kandang sendiri saat menjamu Aston Villa, Ahad (19/1) dini hari WIB. Bermain di depan publik sendiri, The Reds hanya mampu meraih sebiji poin berkat hasil imbang 2-2.

Liverpool boleh dibilang beruntung bisa mengamankan satu poin. Pasalnya, Steven Gerrard cs. sempat tertinggal 0-2 saat pertandingan berjalan setengah jam. The Reds beruntung memiliki duet penyerang super dalam diri Daniel Sturridge dan Luis Suarez hingga selamat dari kekalahan.

Fan tuan rumah terhenyak di menit ke-25 ketika Andreas Weimann mencetak gol pertama bagi Aston Villa. Memanfaatkan umpan manis Gabriel Agbonlahor, Weimann dengan santai mengoyak jala gawang Liverpool yang dikawal kiper Belgia Simon Mignolet.

11 menit berselang Agbonlahor kembali membuat fan Liverpool gemas setelah umpan silang matangnya berhasil disundul masuk ke dalam gawang Mignolet oleh Cristian Benteke. Papan skor pun berubah jadi 0-2, Anfield terdiam sejenak dibuatnya.

Tapi bukan Liverpool namanya kalau tidak punya semangat juang. Tak ingin rekor kandangnya tercoreng–The Reds baru sekali kalah di kandang musim ini dari Southampton, anak asuh Brendan Rodgers bangkit. Tepat menjelang wasit meniup peluit jeda babak pertama, Daniel Sturridge membalas.

Stu mencetak gol balasan tepat di menit ke-45, memanfaatkan umpan dari Jordan Henderson. Skor 1-2 di akhir babak pertama membuat awak Si Merah semakin bersemangat terus mencetak gol dan meraih hasil maksimal.

Di babak kedua, pertandingan baru berjalan delapan menit ketika Luis Suarez yang tengah beraksi di kotak penalti Villa dilanggar kiper Brad Guzan. Wasit pun menunjuk titik putih. Kapten Steven Gerrard yang diberi tanggung jawab sebagai algojo tanpa kesulitan mengonversi hadiah penalti menjadi gol. Skor pun imbang 2-2.

Sayang, sisa waktu lebih dari setengah jam tak bisa dimanfaatkan Liverpool untuk mencetak gol tambahan dan meraup tiga poin. The Reds justru harus meringis karena Lucas Leiva dihantam cedera paha di menit ke-66. Gelandang andalan Pool asal Brasil ini ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Joe Allen.

Babak kedua berakhir tanpa tambahan gol sehingga pertandingan selesai dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Aston Villa naik satu strip dari peringkat 11 ke peringkat 10 klasemen. Sementara bagi Liverpool, hasil imbang membuat jarak dengan pemimpin klasemen Arsenal semakin jauh menjadi delapan poin.

Liverpool bahkan terancam terpental keluar dari posisi empat besar karena Everton yang hanya berselisih dua poin belum bertanding. Bila Everton menang di kandang West Bromwich Albion, poin The Reds bakal disalip tetangga sekotanya itu.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response