Pekalongan Banjir, Penghuni Lapas Diungsikan ke LP Rowobelang Batang

Ditulis 19 Jan 2014 - 14:16 oleh Ratna Dewi

banjir_sragi_pekalongan

(Foto: Furqon/Pekalongan Peduli)

PEKALONGAN (BanyumasNews.com) – Banjir tak hanya melanda Kabupaten Pekalongan. Kota Pekalongan yang wilayah geografisnya ‘dikepung’ wilayah Kabupaten Pekalongan pun tak luput dari bencana.

Akibat banjir, sel-sel tahanan di LP Pekalongan ikut direndam air. Kawasan Jl. WR Supratman tempat Lapas berada merupakan salah satu titik banjir di Kota Pekalongan. Pihak Lapas kemudian merelokasi warga binaannya ke LP Rowobelang di Kabupaten Batang. Proses pemindahan napi dan tahanan dijaga ketat oleh petugas Lapas dibantu oleh pihak Kepolisian.

Banjir yang merendam Kota Pekalongan berasal dari air kiriman dari beberapa kecamatan di Kabupaten Pekalongan yang daerahnya lebih tinggi. Terlebih sejumlah bendungan di Kabupaten dibuka untuk mengurangi debit air di wilayah tersebut. Sebagai akibatnya, air mengalir ke bawah dan menggenangi Kota.

Selain itu, hujan yang mengguyur Kota Batik sejak Jumat (17/1) ikut memperparah kondisi. Warga mulai resah karena aktivitas mereka terganggu oleh genangan air yang tak kunjung surut. (wws)

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response