Klub Amatir Inggris Beli Tribun Stadion di eBay

Ditulis 18 Jan 2014 - 11:30 oleh Joko Pujakesuma
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
167
Dalam Tag

brightlingsea regent
BanyumasNews.com – Klub sepak bola membeli pemain itu hal biasa. Bagaimana kalau membeli tribun stadion? Belinya via internet pula.

Itulah yang dilakukan oleh Brightlingsea Regent, sebuah klub amatir nonliga di Inggris. Merasa kapasitas tempat duduk di stadionnya terlalu kecil, manajemen klub berusaha menambah jumlah kursi. Alih-alih mencari kontraktor, staf klub justru membuka situs lelang eBay.

“Kami pertama kali melihatnya di eBay dua tahun lalu dan sejak itu terus memantaunya,” demikian penjelasan ketua klub sepak bola Brightlingsea Regent, Terry Doherty, seperti dikutip BBC.

“Untunglah tribun itu masih ada di sana dan kami akan membawanya dari Isle of Wight,” tambah Doherty.

Stadion milik Brightlingsea Regent hanya berkapasitas 50 kursi. Padahal sejak berhasil naik ke Divisi Liga Daerah Timur–kasta kesembilan dalam jenjang kompetisi Inggris–musim lalu, setiap pertandingan bisa mendatangkan setidaknya 100 penonton.

Tak mau repot-repot menyewa kontraktor, klub lalu membayar tribun berkapasita 107 kursi yang ditawarkan seseorang di Isle of Wight via eBay. Tribun tersebut dihargai 5.500 pound atau sekitar Rp 80 juta.

Tribun tersebut sudah dilepas dari tempat asalnya dan dalam perjalanan menggunakan truk ke markas Brightlingsea Regent di Essex, Inggris timur. Pihak klub berharap tribun baru itu sudah bisa digunakan dalam pertandingan pada Sabtu (18/1) mendatang.

“Kami akan dengan mudah mengisinya. Akan lebih menyenangkan bagi pendukung dan kami ingin memberi hari yang bagi mereka,” kata Doherty membayangkan stadion akan penuh pada akhir pekan nanti.

Tentang Penulis

Leave A Response