Duel All-Indonesia Batal, Tontowi/Liliyana Lolos ke Semifinal Malaysia Open

Ditulis 18 Jan 2014 - 08:31 oleh Eko Nurhuda
|

tontowi ahmad/liliyana natsir, tontow ahmad, liliyana natsir

BanyumasNews.com – Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke semifinal turnamen Malaysia Open Superseries Premier setelah menang WO dalam duel all-Indonesian menghadapi pasangan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Tontowi/Liliyana tak perlu berkeringat untuk lolos ke babak semifinal Malaysia Open. Juara dunia 2013 yang Agustus 2013 lalu sempat diarak di Pemalang dan Purwokerto ini dinyatakan menang WO setelah calon lawannya yang tak lain rekan senegara Kido/Pia memilih mengundurkan diri.

Kakak beradik Kido/Pia tampaknya lebih memilih mencurahkan tenaga di partai ganda putra dan ganda putri bersama pasangan masing-masing ketimbang membuat capek Tontowi/Liliyana.

Markis Kido juga bertanding di nomor ganda putra berpasangan dengan Gidion Markus Fernaldi. Sayang, di babak perempatfinal psangan ini dikalahkan ganda Cina Chai Biao/Hong Wei dalam pertandingan tiga set yang berakhir dengan skor 14-21, 21-11, 15-21.

Pia Zebadiah yang merupakan adik kandung Kido, juga turun di nomor ganda putri berpasangan dengan Rizki Amelia. Senasib dengan sang kakak, pasangan Pia/Rizki juga gagal lolos ke babak semifinal setelah dikalahkan ganda putri Cina Bao Yixin/Tang Jinhua dua set langsung dengan skor 16-21, 8-21.

Sementara itu Tontowi/Liliyana bakal menghadapi pasangan Xu Chen/Ma Jin di babak semifinal. Pertandingan ini dijamin seru karena Tontowi/Liliyana adalah unggulan kedua turnamen, sedangkan Xu/Ma unggulan keempat.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response