Kalahkan Ganda Korea, Angga/Ryan Melaju ke Semifinal Malaysia Open

Ditulis 18 Jan 2014 - 08:05 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
88
Dalam Tag
angga/ryan

(badmintonindonesia.org)

BanyumasNews.com – Indonesia menempatkan satu wakil di semifinal Malaysia Open Superseries Premier setelah ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra menang di babak perempatfinal. Menghadapi ganda Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Angga/Ryan menang dua set langsung.

Kemenangan Angga/Ryan tergolong kejutan mengingat pasangan Korea Selatan yang dihadapi adalah unggulan lima turnamen. Namun ganda putra Indonesia ini bermain sabar dan berhasil memanfaatkan kelemahan lawan dengan baik.

Bertanding di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (17/1), Angga/Ryan harus berjuang keras untuk memenangkan gim pertama yang berakhir dengan skor 22-20. Di gim kedua pasangan Indonesia tampil lebih percaya diri sehingga dapat dengan mudah mengakhiri pertandingan dengan skor 21-15.

“Kami bermain sabar, tidak terburu-buru ingin membunuh karena Lee/Yoo punya defense yang bagus. Kami coba unggul di permainan depan dan berhasil,” ujar Angga selepas pertandingan kepada Badmintonindonesia.org.

“Tadi poin kami sempat tersusul setelah unggul jauh. Lawan mengubah permainan jadi lebih cepat. Tetapi kami bisa menjaga fokus terutama di poin-poin akhir,” tambah Ryan, pemain asal klub Jaya Raya Suryanaga.

Pasangan tuan rumah Lim Khim Wah/Goh V Shem akan menjadi lawan Angga/Ryan di babak semifinal. Pada pertandingan sebelumnya, Lim/Goh menyingkirkan ganda putra Inggris Chris Langridge/Peter Mills dengan skor 21-16, 21-14.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response