Bellaetrix Manuputty Tumbang di Perempatfinal Malaysia Open

Ditulis 17 Jan 2014 - 22:54 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
407
Dalam Tag
Bellaetrix Manuputty

Bellaetrix Manuputty, tersingkir dari Malaysia Open setelah dikalahkan tunggal putri Cina, Li Xuerui.

BanyumasNews.com – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty gagal lolos ke semifinal turnamen Malaysia Open Superseries Premier 2014 di Kuala Lumpur, Malaysia. Bella tumbang di perempatfinal setelah dikalahkan pemain Cina, Li Xuerui.

Bellaetrix menjadi satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang melangkah jauh hingga babak perempatfinal Malaysia Open. Tunggal putri lainnya seperti Adriyanti Firdasari, Lindaweni Fanetri, Aprilia Yuswandari, dan Hera Desi bahkan sudah terhenti di babak pertama turnamen.

Harapan mengirim satu wakil di semifinal tunggal putri dibebankan pada Bella. Namun bukan tugas mudah bagi Bella karena ia berhadapan dengan tunggal putri nomor satu dunia. Rekor pertemuan Bella dan Li Xuerui juga tak bagus. Dari lima pertemuan sebelumnya, pebulutangkis Pelatnas ini selalu kalah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Jumat (17/1) waktu setempat, Bella menyerah dua set langsung. Li berhasil menyudahi perlawanan Bella dalam waktu 34 menit dengan skor 21-11, 21-15.

“Saya dikontrol oleh lawan dan masuk ke irama permainan dia. Saya sudah mencoba untuk bermain dengan tipe permainan saya, tetapi selalu bisa dibalikkan lagi. Li punya ciri khas permainan reli tapi dengan tempo yang cepat, sementara saya kurang tahan dan kesulitan mengimbangi dia,” ujar Bellaetrix usai pertandingan seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

Defense Li memang sangat rapat, tidak mudah menembus pertahanannya. Selain itu permainannya juga safe, jarang membuat kesalahan sendiri,” tambah Bella.

Dengan tersingkirnya Bellaetrix Manuputty, Indonesia tak punya wakil lagi di sektor tunggal putri Malaysia Open.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response