Bening, Wakili Indonesia di Ajang Bintang Radio ASEAN

Ditulis 03 Feb 2014 - 18:02 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
270
Dalam Tag

bening1PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Namanya Bening Septaria Rahayuningtyas (20). Gadis asal desa Mangunegara Kecamatan Mrebet, Purbalingga ini mendapat kehormatan mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Bintang Radio Asean yang akan dihelat pertengahan tahun ini. Kehormatan itu menghampiri dirinya menyusul keberhasilannya menjadi Juara Pertama Penyanyi Wanita di ajang Bintang Radio Tingkat Nasional Tahun 2013, di Jayapura, November lalu.

Keberhasilannya menjadi yang terbaik di Bintang Radio Nasional juga membuatnya semakin mantap dan berjanji akan serius menekuni dunia seni. Bahkan prestasi ini akan dijadikan tonggak untuk meniti karier menjadi penyanyi profesional.

“Saya senang bisa menjadi yang terbaik di ajang Bintang Radio Tingkat Nasional. Walaupun awalnya ketika ikut seleksi saya mendaftarkan diri melalui RRI Bogor, namun saya tetap mengatakan saya berasal dari Purbalingga,” katanya kepada sejumlah wartawan di rumah Kabid Kebudayaan Dinbudparpora Purbalingga, Drs Sri Kuncoro, Jumat (17/1).

Bening menceritakan bahwa untuk mampu menjadi yang terbaik di ajang tersebut membutuhkan perjuangan yang tak gampang. Dia harus bersaing dengan 160 peserta dari seluruh Indonesia. Setelah lolos seleksi di tingkat RRI Bogor, di babak final dia mampu masuk lima besar.

“Grand Final digelar di Jayapura, Papua pada 23 Nopember lalu,” kata alumni SMPN 1 dan SMAN 1 Purbalingga tersebut.

Mengenai bakatnya menyanyi, Bening mengatakan diasah sejak usia tiga tahun. Ayahnya, Urip Prayitno, merupakan guru yang mengajarinya menyanyi. Sejumlah prestasi di bidang tarik suara mampu direngkuhnya saat di SMP dan SMA.

“Sebagai juara pertama saya juga memperoleh kesempatan masuk dapur rekaman dibawah naungan salah satu produser. Rencananya bulan depan lagu saya akan mulai dilaunching,” imbuh gadis yang saat ini masih kuliah di jurusan Seni Musik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut. (BNC/tgr)

 

Tentang Penulis

Leave A Response