30 Persen Siswa SMKN 1 Kejobong dari Banjarnegara

Ditulis 06 Des 2009 - 21:06 oleh Banyumas1

PURBALINGGA—Untuk menjaring siswa  lulusan SMP/MTs  di wilayah Kecamatan Kejobong dan sekitarnya, SMKN 1 Kejobong yang  baru dua tahun berdiri terus  gencar  melakukan  sosialisasi ke masyarakat. Saat ini,  siswa SMKN 2 Kejobong  tidak hanya berasal dari  Kecamatan Kejobong dan sekitarnya, namun dari 170 siswa yang terdaftar, 30 persen diantaranya berasal dari  Kecamatan  Punggelan , Banjarnegara.
Kepala SMKN 1 Kejobong Drs Soetarno yang didampingi humasnya, Mahtono S.Pd mengemukakan, keberadaan sekolah yang  berlokasi di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong yang berbatasan dengan  Desa Sambong, Kecamatan  Punggelan, Banjarnegara itu, secara geografis  sangat memungkinkan  siswa dari  wilayah perbatasan itu bersekolah di SMKN 1  Kejobong. Para siswa  dari Banjarnegara lebih memilih sekolah di tempat itu, karena jaraknya dekat hanya  beberapa kilo meter, sementara jika sekolah di Banjarnegara  jaraknya cukup jauh bisa  20 kilo meter lebih.
Saat ini, SMKN 1 Kejobong  masih menumpang  di  SMPN 2 Kejobong.
“Dalam waktu dekat,  kami  sudah mentargetkan SMKN 1 Kejobong  memiliki bangunan sendiri yang representatif.  Sejauh ini, kami sering  melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai keberadaan sekolah ini, dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat  di wilayah Kecamatan Kejobong dan sekitarnya maupun Kecamatan Punggelan, Banjarnegara,”  ujar  Drs Soetarno,Sabtu (05/12)
SMKN 1 Kejobong berdiri tahun  2008, kini baru memiliki siswa 170 orang yang tersebar di klas 10 dan 11, sehingga belum meluluskan.Jurusan yang dibuka baru  Otomotif dan Teknologi Komputer dan Jaringan  (TKJ).  (banyumasnews.com/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response