3 Hari Tertimbun Longsor, Jasad Dokter Owi Ditemukan

Ditulis 17 Jan 2014 - 12:32 oleh Ratna Dewi

banjir manado, longsor tomohon

MANADO (BanyumasNews.com) – Dokter Olwin Oroh, Kepala Puskesmas Kakaskasen, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, yang hilang saat banjir bandang dan longsor menerjang kota tersebut pada Rabu (15/1) lalu, ditemukan sudah tak bernyawa oleh tim evakuasi, Jumat (17/1) pukul 10.32 WITA.

Jasad dr. Olwin jadi yang terakhir ditemukan setelah sebelumnya pada Rabu-Kamis lalu tim evakuasi berhasil menemukan jasad sopir sang dokter Ronny Moguni, serta Edo Hermawan anak dr. Olwin.

Keluarga dr. Olwin tak sempat menyelamatkan diri ketika banjir bandang dan longsor melanda kediamannya. Satu-satunya yang selamat dari bencana tersebut adalah anak tertua dr. Olwin, Vano Hermawan.

Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, tim akhirnya menemukan jasa dr. Olwin di ruas jalan Tomohon-Manado, tak jauh dari Lembah Doa, Kelurahan Tinoor.

“Jasad dokter Olwin telah ditemukan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon,” demikian penjelasan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, Robby Kalangi, di Tomohon, Jumat (17/1) pagi waktu setempat. (ant)

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response