Ada All-Indonesian di Perempatfinal Malaysia Open 2014

Ditulis 17 Jan 2014 - 07:05 oleh Ratna Dewi
|

tontowi ahmad/liliyana natsir, tontow ahmad, liliyana natsir

BanyumasNews.com – Babak perempatfinal Malaysia Open Superseries Premier 2014 bakal menghadirkan pertandingan all-Indonesian. Ini menyusul lolosnya dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Pasangan ganda campuran Kido/Pia lolos ke perempatfinal terlebih dahulu setelah di babak sebelumnya mengalahkan ganda campuran Korea Selatan Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae dua set langsung, 21-16 dan 21-17.

Kelolosan pasangan kakak-adik yang juga unggulan delapan turnamen ini disusul oleh ganda campuran asal Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Natsir yang bertanding setelah partai Kido/Pia sukses menyingkirkan ganda campuran asal Singapura Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo.

Bertanding di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Kamis (16/1) sore waktu setempat, Tontowi/Liliyana tak mengalami kesulitan berarti menghadapi Bawa/Yu Yan. Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan dua turnamen ini hanya butuh waktu 35 menit untuk menyudahi pertandingan dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-15.

Dengan demikian Tontowi/Liliyana dipastikan bertemu dengan sesama ganda campuran asal Indonesia di babak perempatfinal. Kabar baiknya, partai all-Indonesian ini menjamin satu tempat di semifinal bakal diisi atlet Indonesia. Berita buruknya, pertemuan dini ini berarti memperkecil peluang Indonesia meraih gelar dari sektor ganda campuran.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response