Kalah dari Ganda Taiwan, Hendra-Ahsan Pulang Lebih Cepat

Ditulis 16 Jan 2014 - 21:36 oleh Ratna Dewi
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
117
Dalam Tag
Hendra-Ahsan, Hendra Setiawan, Mohamad Ahsan

Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan saat diarak di Pemalang, Agustus 2013 lalu. (Foto: Eko/BNC)

BanyumasNews.com – Hasil mengejutkan diperoleh pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di ajang Malaysia Open Superseries Premier. Setelah melalui babak pertama tanpa hambatan berarti, pasangan juara bertahan ini kalah di babak kedua.

Ditantang ganda Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin pada Kamis (16/1) sore waktu Kuala Lumpur, Hendra-Ahsan dipaksa bermain tiga set. Ganda andalan Indonesia yang juga juara dunia 2013 tersebut malah sudah kalah di gim pertama.

Bermain ketat selama 40 menit, Sheng Mu-Chia Hsin langsung unggul di gim pertama dengan skor 21-10. Hendra-Ahsan membalas di gim kedua dengan skor ketat 21-19. Namun pasangan asal Pemalang-Palembang tersebut kembali kalah di gim ketiga dengan skor 21-13.

Ini adalah kekalahan pertama Hendra-Ahsan dari Sheng Mu-Chia Hsin dari total lima pertemuan. Kekalahan ini secara otomatis mengharuskan ganda peringkat satu dunia ini pulang lebih cepat dari Malaysia.

Sementara itu tunggal putra Tommy Sugiarto memastikan lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Sho Sasaki asal Jepang dua set langsung, 21-6, 21-19. Langkah Tommy diikuti ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, dan tunggal putri Bellaetrix Manuputty.

Indonesia bahkan memastikan laga all-Indonesian di sektor ganda campuran setelah unggulan delapan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan unggulan dua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sama-sama lolos. Kido-Pia mengalahkan ganda campuran Korea Selatan Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae 21-16, 21-17. Sedangkan Tontowi-Liliyana menyingkirkan pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dengan skor 21-16, 21-15.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response