Clarence Seedorf Pelatih AC Milan?

Ditulis 16 Jan 2014 - 21:15 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
128
Dalam Tag
clarence seedorf, seedorf, pelatih baru ac milan

Clarence Seedorf, diberitakan telah resmi dikontrak sebagai pelatih baru AC Milan menggantikan Massimiliano Allegri.

BanyumasNews.com – Sejak melengserkan Massimiliano Allegri beberapa hari lalu, klub Serie A Italia AC Milan masih belum menunjuk pelatih baru. Namun kabar yang banyak beredar belakangan ini menyebutkan eks gelandang Clarence Seedorf bakal ditunjuk sebagai pelatih I Rossoneri.

Seedorf adalah mantan pemain kunci AC Milan di era kepelatihan Carlo Ancelotti. Pria Belanda ini ikut mengantarkan Milan meraih trofi Liga Champion 2003, juga jadi saksi sejarah ketika timnya dikalahkan Liverpool secara dramatis setelah unggul 3-0 di babak pertama pada tahun 2005.

AC Milan kembali tampil di final Liga Champion 2007, dan lagi-lagi menghadapi Liverpool. Tapi kali itu Milan ganti memenangkan pertandingan dan membawa pulang trofi. Seedorf jadi pelaku dari semua kejayaan tersebut.

Kini Seedorf bermain untuk klub Botafogo di Liga Brasil. Namun belum lama ini eks andalan timnas Belanda tersebut tiba-tiba saja mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional. Hal inilah yang kemudian memunculkan spekulasi dirinya ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan.

Media di Italia bahkan sudah memuat berita Seedorf telah resmi dikontrak sebagai pelatih baru AC Milan. Foto dirinya tengah menandatangani kontrak di sebelah Adriano Galliani juga telah menyebar di internet. Deborah Martin, agen Seedorf, juga diberitakan telah mengumumkan kliennya diikat kontrak selama 2,5 tahun sebagai pelatih AC Milan.

Meski begitu situs resmi I Rossoneri belum memberikan pernyataan apa-apa terkait hal ini. Jadi, fan AC Milan di seluruh dunia masih harus sabar menunggu kabar resmi siapa pelatih AC Milan.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response