2 Pengusaha Cina Siap Wisata ke Luar Angkasa Tahun Depan

Wisata luar angkasa, tur luar angkasa

BanyumasNews.com – Wisata ke luar negeri? Bagi sebagian besar orang memang masih menjadi barang mahal. Jangankan ke luar negeri, wisata ke luar propinsi pun masih belum banyak yang bisa melakukannya.

Tapi dua pengusaha Cina ini tampaknya sudah menganggap wisata ke luar negeri sebagai hal biasa. Ya, alih-alih merencanakan liburan ke luar negeri, para pengusaha super kaya di Cina kini tengah tertarik untuk menikmati wisata ke luar angkasa.

Adalah sebuah biro wisata asal Belanda, Space Expedition Corporation (SXC), yang menawarkan paket wisata ke luar angkasa tersebut. Dengan menggandeng biro wisata lokal Cina bernama Dexo Travel, SXC serius menggarap pasar orang-orang super kaya di Cina untuk dibawa ke luar angkasa.

Dasar pemikiran SXC membuka pasar di Cina adalah kenyataan bahwa kini teknologi luar angkasa yang dikembangkan Cina sudah semakin maju. Perkembangan ini menarik minat banyak orang akan luar angkasa.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pendaftar yang menyatakan berminat mengikuti tur luar angkasa ini. Sejak mulai membuka pendaftaran pada 27 Desember 2013 lalu, sudah ada 100 orang kaya Cina yang tertarik berwiata ke luar angkasa. Dari 100 orang itu, dua di antaranya telah mengantongi tiket perjalanan pada tahun 2015.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Dexo Travel, Zhang Yong, kedua pengusaha tersebut akan diberangkatkan ke luar angkasa menggunakan pesawat Lynx Mark I hingga ketinggian 60 Km. Untuk perjalanan selanjutnya, Dexo menggunakan Lynx Mark II yang akan membawa wisatawan hingga ketinggian 103 Km.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk dapat berwisata ke luar angkasa? Dexo Travel memasang tarif sebesar USD 95 ribu atau setara Rp 1 Miliar. Di luar angkasa si wisatawan akan ditemani oelh seorang astronot dan seorang asisten astronot.

Mahal? “Uang bukan persoalan berarti bagi orang kaya asal China,” demikian kata Zhang seperti dikutip China Daily, Selasa (14/1) lalu.

“Perjalanan akan memakan waktu selama 1 jam. Nantinya wisatawan akan merasakan pengalaman berada di ruang hampa udara selama 6 menit,” tambahnya lagi.

Hmmm, Rp 1 Miliar untuk 6 menit di luar angkasa?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.