Kucurkan USD 25 Juta, Bakrie jadi Investor Terbanyak Path

Ditulis 15 Jan 2014 - 07:05 oleh Ratna Dewi
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
156
Dalam Tag
path, bakrie

Path, mendapat kucuran modal dari Grup Bakrie.

BanyumasNews.com – Kelompok Bakrie melalui Grup Bakrie Global baru saja mengucurkan dana sebesar USD 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar untuk memodali situs jejaring sosial Path. Dengan investasi sebesar ini, Bakrie menjadi investor terbesar di Path.

Penanaman modal oleh Bakrie adalah pembelian saham terbesar Path dalam satu tahun terakhir. Seperti dilansir LA Times, Senin (13/1), jejaring sosial asal Amerika Serikat itu telah memancing minat sejumlah perusahaan investasi dan investor pribadi untuk menanamkan saham.

Pada 16 April 2012, Path mendapat modal senilai USD 30 juta dari perusahaan investasi Greylock Partners and Redpoint Ventures, serta pemodal individual dalam diri Richard Branson dan pendiri DST Global Yuri Milner. Penambahan modal tersebut membuat nilai perusahaan Path naik menjadi sekitar USD 25 juta.

Setahun sebelumnya, ketika jejaring sosial ini belum lama berdiri, sejumlah perusahaan investasi menanamkan modal yang nilai keseluruhannya mencapai USD 10 juta. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain Redpoint Venture Partners, Kleiner Perkins, Insight Venture Partners, Index Ventures, dan First Round Capital.

Tahun ini, giliran Bakrie yang menanamkan modal. Uang sebanyak USD 25 juta yang diinvestasikan Bakrie menjadikan pengusaha Indonesia ini sebagai pemodal terbesar Path dengan 38,5% dari seluruh investasi yang sudah ditangguk jejaring sosial ini sejak 2011 lalu.

Path sendiri kini diprediksi memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar USD 250 juta atau lebih dari Rp 3 triliun.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response