Tampilan Baru Twitter Dekstop, Kini Lebih Mirip Twitter Mobile

desain baru Twitter, tampilan baru Twitter
Tampilan baru Twitter versi dekstop setelah diperbarui mulai hari ini.

BanyumasNews.com – Untuk menyegarkan mata penggunanya, Twitter mulai hari ini mengubah desain tampilan versi dekstopnya. Jika sebelumnya ada perbedaan ketika menjelajah Twitter dekstop dibanding Twitter mobile, kini rasanya sama saja.

Ya, tampilan Twitter dekstop kali ini tak berbeda jauh dengan versi mobile. Tak heran jika kini kita menjelajahi Twitter di komputer seolah sedang menggunakan smartphone atau tablet.

Hal ini dibenarkan sendiri oleh Twitter. “Kami menyegarkan http://twitter.com dengan tampilan dan ‘rasa’ seperti aplikasi Twitter untuk iOS dan Android,” demikian pengumuman resmi Twitter seperti dikutip dari NDTV, Selasa (14/1).

Perubahan ini hanya untuk mendandani tampilan saja. Twitter tidak menambahkan fitur atau layanan baru pada interface-nya. Besar kemungkinan tampilan ala Twitter mobile ini dibuat agar pengguna tak kagok saat beralih dari perangkat genggam ke komputer atau laptop.

Penggunaan Twitter memang lebih didominasi lewat perangkat mobile. Maklum saja, dengan gadget pengguna dapat meng-update status dari mana saja dan sembari melakukan aktivitas lain. Beda halnya jika menggunakan Twitter dekstop yang tak bisa berpindah-pindah tempat.

Namun, pengguna Twitter mobile juga tentunya masih kerap berhubungan dengan komputer atau laptop. Misalnya saat ngantor. Sungguh tidak efektif bila harus menggunakan komputer untuk surfing, lalu memakai gadget untuk ngetwit di Twitter. Dengan tampilan baru ini diharapkan pengguna tak sungkan berpindah perangkat karena tampilannya tak jauh berbeda.

Sebelumnya, Twitter juga telah mengubah tampilan Twitter di perangkat iOS dan Android. Perubahan tampilan ini sekaligus diberikan saat pengguna meng-update Twitter mereka dengan versi terbaru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.