Akhirnya, Cristiano Ronaldo Meraih FIFA Ballon d’Or 2013

Ditulis 14 Jan 2014 - 12:05 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
204
Dalam Tag
cristiano ronaldo fifa ballon d'or 2013

Cristiano Ronaldo, bersalaman dengan Presiden FIFA Sepp Blatter dalam acara pengumuman FIFA Ballon d’Or 2013 di Zurich, Swiss, Senin (13/1) malam.

BanyumasNews.com – Penantian sekaligus rasa penasaran pemain termahal dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo, tuntas pada Senin (13/1) malam. Setelah empat tahun berturut-turut dikangkangi Lionel Messi, tahun ini bintang Real Madrid tersebut memenangkan gelar FIFA Ballon d’Or 2013.

Dalam acara pengumuman pemenang Ballon d’Or 2013 yang bertempat di Zurich Kongresshaus, Swiss, Ronaldo tampak tegang ketika legenda hidup asal Brasil Pele naik ke podium untuk membacakan nama pemenang. Ekspresi tegang juga ditunjukkan oleh Franck Ribery, gelandang Bayern Muenich yang secara prestasi lebih mengilap dari Ronaldo.

Ketika akhirnya Pele menyebut nama Cristiano Ronaldo, sang pemain langsung tertawa. Ia lalu memeluk kekasinya Irina Shayk yang mendampinginya malam itu. Pasangan yang sudah dikaruniai seorang anak ini berciuman sebentar sebelum Ronaldo naik ke atas panggung untuk menerima tropi.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Ronaldo. Pemain bernomor punggung tujuh ini pertama kali meraih award pemain terbaik di tahun 2008. Ketika itu penghargaan ini masih bernama Ballon d’Or saja. Sejak 2010, FIFA mengakuisis ajang ini sehingga namanya menjadi FIFA Ballon d’Or.

Sejak itu pulalah Lionel Messi mendominasi, mengalahkan Cristiano Ronaldo yang selalu dibuat tersenyum kecut oleh kemenangan rivalnya di level klub tersebut.

Tahun ini, rasa penasaran Ronaldo tertuntaskan. Untuk kali pertama dengan nama FIFA Ballon d’Or, nama Cristiano Ronaldo disebut sebagai pemenang.

Selamat, CR7!

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response