Menang di Villa Park, Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Ditulis 14 Jan 2014 - 11:44 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
49
Dalam Tag
Aston Villa vs Arsenal 2014

Kiper Aston Villa, Brad Guzan, kebobolan dua kali dalam waktu semenit ketika menjamu Arsenal.

BanyumasNews.com – Arsenal kembali ke puncak klasemen Premier League Inggris setelah pada pertandingan Senin (13/1) malam menang tipis 2-1 atas tuan rumah Aston Villa di Stadion Villa Park, London.

Tambahan tiga poin membuat total nilai The Gunners menjadi 48, menggeser Manchester City (47) yang sempat menguasai klasemen dalam dua hari terakhir. Naiknya Arsenal ke puncak sekaligus menggeser Chelsea (46) dari sebelumnya peringkat dua menjadi peringkat tiga.

Posisi empat klasemen kembali ditempati Liverpool setelah mengandaskan tuan rumah Stoke City dalam pertandingan 8 gol yang berlangsung di Britannia Stadium sehari sebelumnya. Everton yang tadinya naik di zona Liga Champion langsung tergusur turun kembali ke peringkat lima.

Inspirari Jack Wilshere
Arsenal memulai laga dengan susah payah. Perlawanan sengit yang diberikan Aston Villa membuat anak asuh Arsene Wenger tak leluasa mengembangkan permainan. Setengah jam laga berjalan skor masih bertahan imbang tanpa gol.

Gol baru tercipta di menit ke-34. Jack Wilshere jadi inspirasi kemenangan timnya malam itu. Setelah menerima umpan dari Nacho Monreal, tendangan keras kaki kirinya dari tengah kotak penalti Villa menembus pojok kanan bawah gawang lawan.

Hanya semenit berselang Arsenal kembali mencetak gol. Lagi-lagi nama Wilshere terlibat di dalamnya. Dalam sebuah kesempatan pemain hasil didikan akademi Arsenal ini memberikan umpan pada Olivier Giroud yang sudah menunggu di dalam kotak penalti. Tanpa kesulitan berarti Giroud menceploskan bola ke dalam gawang dan membawa Arsenal unggul 2-0.

Pertandingan kembali berjalan ketat di babak kedua. Aston Villa yang tak ingin kehilangan poin berusaha mengimbangi permainan tim tamu. Cristian Benteke cs. bahkan langsung menggebrak sejak menit-menit awal babak kedua.

Babak kedua baru berjalan 30 detik, Villa langsung mendapatkan tendangan sudut. Sayang peluang ini tak berhasil dimanfaatkan menjadi gol. Lalu hanya beberapa puluh detik kemudian Karim El Ahmadi mendapatkan kesempatan melepas tendangan ke gawang. Namun sepakan yang dilepas dari luar kotak tersebut masih terlalu tinggi dan melayang ke sisi kiri gawang Arsenal.

Pada menit ke-73, Benteke mendapatkan peluang bagus di depan gawang. Menerima umpan silang Leandro Bacuna, striker asal Belgia ini melepas tendangan kaki kanan keras ke arah gawang. Tapi Benteke kurang beruntung karena arah tendangannya masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Villa baru bisa mencetak gol di menit ke-75. Lagi-lagi Benteke yang memperoleh peluang, tapi kali ini ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan. Mendapat umpan matang dari Matthew Lowton, Benteke menyambar bola dengan kepalanya dan bersarang di pojok kiri bawah gawang. Gol!

Sayang, sisa waktu 15 menit plus injury time tak bisa dimanfaatkan Villa untuk menambah gol. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-1 untuk kemenangan Arsenal.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response