Bakrie Kucurkan Modal Rp 304 Miliar untuk Jejaring Sosial Path

Ditulis 11 Jan 2014 - 14:55 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
104
Dalam Tag
path, bakrie

Path, mendapat kucuran modal dari Grup Bakrie.

BanyumasNews.com – Pengusaha nasional Aburizal Bakrie melalui Grup Bakrie Global menanamkan modal sebanyak USD 25 juta atau setara dengan Rp 304 miliar rupiah untuk jejaring sosial yang sedang naik daun, Path.

Nilai investasi Bakrie setara dengan 38,5% dari keseluruhan modal yang telah disuntikkan para investor ke Path sejak 2011. Dalam kurun waktu tersebut, jejaring sosial ini telah menangguk modal sebanyak USD 65 juta.

Menurut situs Recode, kedua belah pihak yang diwakili CEO Path dan CEO Bakrie telah mengonfirmasi kerja sama ini.

CEO Path Dave Morin menyatakan transaksi dengan Bakrie telah melalui pembicaraan panjang sejak setahun lalu. Pihaknya lega negosiasi panjang itu berakhir baik bagi kedua pihak. Dengan gelontoran dana sebesar USD 25 juta, Bakrie menjadi salah satu investor besar di Path bersama Kleiner Perkins, Insight Venture Partners, Greylock Partners, Index Ventures, First Round Capital, dan Redpoint Venture Partners.

“Kami sangat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan Path yang maju pesat. “Dengan tim manajemen yang solid dan rencana pembangunan yang relevan, Path akan terus menghubungkan banyak orang di Indonesia secara personal, lebih bermakna dan produktif,” demikian bunyi pernyataan resmi CEO Bakrie, Anindya Bakrie.

Nama Path di Indonesia memang masih kalah populer dibanding Facebook dan Twitter. Namun CEO Path mengatakan, meski jumlah pengguna jejaring sosial besutannya ‘hanya’ 4 juta orang, namun trafiknya sangat mendominasi. Sekitar 30% trafik global Path berasal dari Indonesia.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response