Suzuki Bakal Luncurkan Ertiga versi Diesel

suzuki ertiga, suzuki ertiga diesel
Suzuki Ertiga, bakal ada varian baru dengan mesin diesel.

BanyumasNews.com – Mengawali tahun baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah berencana meluncurkan varian baru dari MPV murah jagoannya, Suzuki Ertiga.

Bukan tipenya yang baru, melainkan bahan bakar yang digunakan di mana rencananya Suzuki akan mengeluarkan Ertiga dengan konsumsi bahan bakar solar alias bermesin diesel. Hanya saja PT SIS masih belum bisa memastikan kapan tanggal pasti peluncuran Ertiga diesel ini.

Rencana peluncuran Suzuki Ertiga mesin diesel ini sudah mulai tercium sejak ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu. Namun PT SIS menampik dengan mengatakan pihaknya masih akan berkonsentrasi untuk memnuhi permintaan Ertiga mesin bensin hingga akhir tahun ini.

Belum pastinya rencana pengenalan Suzuki Ertiga diesel ditengarai disebabkan oleh terbatasnya kapasitas pabrik. Dengan kapasitas yang ada sekarang, PT SIS masih memberikan prioritas pada Ertiga mesin bensin. Kalau memaksa memproduksi Ertiga diesel, perusahaan harus terlebih dulu membangun pabrik baru. Pabrik baru tersebut sampai saat ini masih dalam proses pembangunan.

“Kita harus tunggu sampai pabrik baru beroperasi. Kalau pabrik baru selesai, kapasitas bertambah, ada ruang untuk memproduksi Ertiga mesin diesel,” demikian kata 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan saat ajang IIMS 2013 seperti dikutip detikcom.

Untuk itu, tahun ini PT SIS masih melakukan studi dan uji coba guna memantapkan rencana peluncuran Suzuki Ertiga diesel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.