Terlibat Perampokan, Oknum Satpol PP Dibekuk Polisi

Ditulis 11 Jan 2014 - 10:26 oleh Eko Nurhuda
mobil avanza, mobil tabrak pagar, mobil perampok

Mobil yang digunakan para perampok setelah menabrak pagar. (Foto: dtc)

PEKANBARU (BanyumasNews.com) – Jajaran Reskrim Polres Pekanbaru bersama Polsek Tenayan Raya dan Polsek Limapuluh berhasil menggagalkan rencana perampokan sebuah ATM BNI Jl. Hangtuah, Pekanbaru.

Penyergapan ini terjadi pada Sabtu (11/1) dini hari tadi. Lima pelaku yang tengah berusaha membobol mesin ATM BNI dipergoki petugas. Para pelaku kabur menggunakan sebuah mobil Avanza berwarna hitam. Polisi mengejar sehingga terjadi aksi kejar-kejaran seperti adegan film Hollywood.

Beberapa mobil patroli milik Polres Pekanbaru membuat blokade di Jl. Setiabudi untuk menghalangi mobil pelaku. Namun pelaku tak mau menghentikan laju kendaraannya, memaksa petugas menghindari tabrakan dengan mengindari badan jalan.

Namun pelarian para penjahat ini terhenti ketika jalanan yang akan mereka tempuh sudah dipenuhi mobil polisi. Berusaha menghindari kepungan petugas, pelaku membawa mobilnya keluar dari badan jalan. Namun apes, mobil Avanza bernomor polisi BM 1498 Q ini kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas jalan.

Polisi lalu melakukan penyergapan. Namun dari lima orang yang berada di dalam mobil, hanya satu yang berhasil ditangkap. Keempat pelaku lain keburu melarikan diri dengan cara masuk parit dalam di pinggir jalan yang tembus hingga ke Sungai Siak.

Seorang tersangka yang berhasil diamankan petugas ternyata adalah petugas Satpol PP Kota Pekanbaru bernama Reza Fahlevi (20). Meski gagal membobol ATM BNI, namun Reza cs. sempat menggondol 8 unit baterai di tower sebuah operator seluler yang masih berada dalam satu kawasan yang sama. (dtc)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response