Yaya Toure Terpilih sebagai Pemain Afrika Terbaik 2013

Ditulis 11 Jan 2014 - 09:28 oleh Eko Nurhuda
|
yaya toure, pemain terbaik afrika, bbc african footballer of the year

Yaya Toure, terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika untuk ketiga kali.

BanyumasNews.com – Gelandang Manchester City asal Pantai Gading, Yaya Toure, mendapat penghargaan sebagai African Player of the Year 2013 dari Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF). Penghargaan ini diumumkan Jumat (10/1) kemarin waktu setempat.

Ini adalah gelar ketiga bagi Yaya. Saudara kandung bek Liverpool Kolo Toure ini mengalahkan rekan senegaranya yang bermain di Galatasaray, Didier Drogba, serta gelandang Chelsea asal Nigeria, John Obi Mikel.

“Apa yang aku lakukan sekarang, aku melakukannya dengan sangat baik dan aku merasa bahagia akan hal ini,” ujar Yaya sesaat setelah menerima trofi, seperti dikutip BBC Sport.

Yaya menambahkan, tentu sulit bagi para pelatih tim nasional dan direktur teknik yang terlibat dalam pemilihan tersebut untuk menentukan siapa yang terbaik.

“Persaingannya sungguh ketat–karena ada beberapa pesaing bagus di depanku. Obi Mikel bermain baik, Drogba juga, jadi aku kira aku tak akan menang. Aku sungguh beruntung, aku merasa bangga terhadap diriku sendiri,” uharnya lagi.

Ini adalah gelar ketiga Yaya Toure secara beruntun. Sejak 2011 pemain yang tampil gemilang bersama City ini terus terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika. Dengan demikian Yaya menyamai rekor Abedi Pele (Ghana) dan Samuel Eto’o (Kamerun) yang juga pernah meraih tiga penghargaan serupa secara berturut-turut.

Sebelum terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2013, Yaya juga dipilih oleh BBC sebagai BBC African Footballer of the Year.

Selamat, Yaya!

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response