Undip Sediakan 3.747 Kursi untuk Mahasiswa Baru SNMPTN

SEMARANG (BanyumasNews.com) – Rektor Universitas Diponegoro Prof. Sudharto P. Hadi mengatakan pihaknya memberikan kuota sebanyak 3.747 kursi dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

ujian snmptn, snmptnUndip sendiri menargetkan sejumlah 7.542 orang mahasiswa baru di tahun akademik baru nanti. Angka ini naik lebih dari 100% dibanding tahun lalu. Pada Tahun Akademik 2013-2014, Undip menerima total 3.405 orang mahasiswa baru dari 113.549 orang pendaftar.

Jumlah itu diharapkan tercapai dari berbagai jalur penerimaan yang telah disiapkan. Selain SNMPTN, Undip juga berencana menggelar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBNPTN) dan Ujian Mandiri (UM).

“Jalur SNMPTN ini dimaksudkan sebagai bentuk pengakuan atas jerih payahh pembelajaran di SMA, SMK, dan MA. Meski demikian, Undip tetap menerapkan seleksi yang ketat dalam pelaksanaannya kelak, mengingat jalur SNMPTN mengandalkan penilaian prestasi berdasarkan prestasi siswa,” demikian ujar Prof. Sudharto seperti dikutip SuaraMerdeka.com.

Di Tahun Akademik 2014-2015 Undip akan menerima 3.747 orang mahasiswa baru dari jalur SNMPTN, 2.264 orang dari jalur SBMPTN, dan 1.531 orang lagi dari jalur UM.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.