Ini Dia Rute Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma

Ditulis 10 Jan 2014 - 12:35 oleh Eko Nurhuda

peswat citilink, citilink

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Bandara Halim Perdanakusuma mulai hari ini beroperasi melayani penerbangan pesawat komersil. Pengoperasian kembali bandara yang merupakan pangkalan udara TNI AU ini ditandai dengan mendaratnya pesawat Citilink dari Yogyakarta pada pukul 07.00 WIB tadi.

Sepanjang Januari ini, Citilink jadi satu-satunya maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Halim. Anak perusahaan Garuda Indonesia ini melayani rute Yogyakarta (Bandara Adisucipto), Semarang (Bandara Ahmad Yani), dan Malang (Bandara Abdul Rachman Saleh).

Garuda Indonesia akan menyusul pindah ke Bandara Halim pada Februari. Maskapai penerbangan berlogo burung Garuda ini melayani rute Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Palembang, dan Pontianak.

Hanya dua maskapai? Tidak. Pada Maret nanti Indonesia Air Asia juga ikut pindah. Maskapai yang identik dengan warna merah ini melayani rute Medan dan Surabaya.

Pemindahan sejumlah penerbangan ke Bandara Halim diharapkan dapat mengurangi beban yang ditanggung Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Menurut Kementrian Perhubungan, beroperasinya Halim memindahkan 10-12% penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sehingga dapat mengurai kepadatan di bandara tersibuk Indonesia itu.

Jadwal Penerbangan dari Bandara Halim
Berikut jadwal penerbangan pesawat dari Bandara Halim Perdanakusuma. Selama Januari ini hanya ada satu maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dari dan ke bandara ini, yakni Citilink.

Penerbangan dari Halim:
– Jakarta-Malang 07.30
– Jakarta-Semarang 09.55
– Jakarta-Yogyakarta 11.20
– Jakarta-Yogyakarta 13.20
– Jakarta-Yogyakarta 19.50
– Jakarta-Semarang 13.50
– Jakarta-Palembang 16.45
– Jakarta-Palembang 18.20

Penerbangan ke Halim:
– Yogyakarta-Jakarta 07.00
– Yogyakarta-Jakarta 07.00
– Palembang-Jakarta 09.25
– Malang-Jakarta 10.50
– Semarang-Jakarta 12.50
– Yogyakarta-Jakarta 13.20
– Yogyakarta-Jakarta 16.20
– Semarang-Jakarta 17.50
– Palembang-Jakarta 19.25

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response