Gazibu , Lengkapi Tongkrongan di Wisata Alam Indah Baturaden

Ditulis 09 Jan 2014 - 20:49 oleh Nanang BNC
Baturaden-tahun-2014-terus-berbenah (fotonan)

Baturaden-tahun-2014-terus-berbenah (fotonan)

SEBUAH GAZIBU kini sedang dibangun di Obyek Wisata Baturaden. Pembangunan sejumlah tempat bersantai ini akan menambah daya tarik wisatawan mulai tahun 2014. Wisatawan bisa tongkrongan sambil menikmati makanan khas dan menyaksikan indahnya alam.

” Tahun 2014 ini kita sedang bangun sejumlah gazibu untuk melengkapi tempat santai para wisatawan, ” ujar Deskrat Jatmiko,  staf Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas.
Target pendapatan Objek Wisata Baturaden hingga akhir tahun 2013, sebesar Rp 4,4 miliar sudah terlampaui. Ini berarti setiap tahun selalu terjadi peningkatan pengunjung di obyek wisata andalan Kabupaten Banyumas ini.
Baturaden terletak di sekitar 14 kilometer dari Kota Purwokerto, dengan ketinggian sekitar 650 mdpl, dan terletak di lereng Gunung Slamet. Hal ini yang menjadikan suhu di tempat ini sejuk karena ada di sekitar 18 hingga 25 derajat Celcius.
Terdapat hutan pinus seluas 200 hektar yang mengelilingi kawasan wisata ini. Sungai dan air terjun juga sangat dekat dengan tempat ini. Ingin bermain air atau mengunjungi pemandian air panas alami yang sangat baik untuk kesehatan dan kulit.
Patung-Baturaden-(fotonan)

Patung-Baturaden-(fotonan)

Di kawasan wisata Purwokerto ini terdapat sebuah air terjun yang bernama Air terjun Pancuran Tujuh, merupakan tempat favorit bermain air. Sekitar 2 setengah Kilometer dari air terjun ini, terdapat Pancuran Pitu yang terdapat juga Pancuran Telu. Ketiga air terjun ini memiliki air hangat dan mengandung unsur belerang.
Hutan pinus dan perbukitan yang menjadikan kawasan ini cocok untuk aktifitas trekking. Anda dapat ikut tur dalam melewati lanskap indah, dan berkeliling keindahan desa-desa setempat yang memiliki penduduk yang ramah. Wisata satu ini merupakan hal yang paling banyak dilakukan oleh turis asal Eropa.
Dibawah-Jembatan-Maut-(fotonan)

Dibawah-Jembatan-Maut-(fotonan)

Disana juga lengkap dengan sebuah taman rekreasi. Fasilitas yang ada seperti kolam renang dan wahananya. Ada juga taman bermain lengkap komidi putar klasik. Sangat cocok untuk wisata keluarga dengan piknik di hamparan rumput hijau yang sangat sejuk dan segar.
Fasilitas dan akomodasi, Baturaden memiliki sekitar 70 hotel yang bisa anda pilih sebagai tempat menginap. Dan ada juga tempat Perkemahan Kaloka Widya Mandala yang sangat cocok untuk wisata keluarga. Salah satu wisata di Jawa Tengah ini sangat cocok menjadi tempat menghabiskan waktu liburan akhir tahun anda (nan/poenta).
Tentang Penulis

Leave A Response