Dipergoki Warga saat Beraksi, 2 Maling Motor Tewas Dikeroyok

Ditulis 09 Jan 2014 - 13:15 oleh Eko Nurhuda
korban amuk massa

Foto: ilustrasi

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Tragis! Seorang pencuri sepeda motor tewas dihakimi massa setelah aksinya bersama temannya dipergoki warga.

Kamis (9/1) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB, dua pencuri berusaha mengambil motor milik seorang warga di Jl. Kebagusan 1 RT 09 RW 07, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta. Motor yang diketahui milik SPD (34) itu saat itu sedang diparkir di teras rumah.

Menurut saksi mata, SPD sendiri yang memergoki kedua pencuri saat masuk ke teras rumahnya. Motor tersebut dibuka paksa dengan kunci letter T dan hendak dibawa keluar ketika kemudian SPD meneriaki keduanya “maling”.

Mendengar teriakan SPD, kontan warga sekitar yang sudah terbangun langsung berdatangan ke lokasi dan mengeroyok kedua pencuri. Aksi main hakim sendiri ini baru berhenti saat petugas kepolisian dari Polsek Pasar Minggu datang ke tempat kejadian.

Dua pelaku yang terluka parah segera dilarikan ke rumah sakit Polri di Kramat Jati. Namun sayang seorang di antaranya keburu tewas sebelum sampai tujuan.

“Pelaku berinisial S (40), tewas dengan keadaan luka-luka di kepala. Sementara pelaku kedua ditemukan tanpa identitas, saat ini dalam kondisi sekarat dengan luka-luka di kepala. Keduanya sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furyanto, kepada wartawan.

Polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Jupiter Z bernopol F 4737 JM milik tersangka, satu unit sepeda motor Honda Kharisma B 6685 TCP milik korban, satu kunci leter T berikut 5 buah anak kuncinya.?

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response