Manchester City Mengamuk, Bantai West Ham 6-0

Ditulis 09 Jan 2014 - 12:35 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
102
Dalam Tag
alvaro negredo manchester city

Alvaro Negredo, menetak tiga gol dalam kemenangan besar Manchester City atas West Ham United.

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City, tampil kesetanan di laga leg pertama semifinal Piala Liga yang digelar Rabu (8/1) malam tadi. Bermain di kandang sendiri, City menang telak 6-0 atas West Ham United.

Stadion Etihad, kandang Man. City, sedang angker-angkernya belakangan ini. Siapa saja yang datang ke markas klub kaya raya ini selalu pulang dengan kepala tertunduk. Tak hanya kalah, tapi juga diberondong banyak gol.

Di Premier League, klub-klub papan Inggris atas sudah merasakan betapa mengerikannya tampil di Etihad. Arsenal yang sedang memimpin klasemen dibantai 5-3, Tottenham Hotspur dibabat 6-0, dan terakhir Liverpool dikalahkan 2-1.

Rupanya keangkeran Etihad juga berlaku di Piala Liga. Menjamu West Ham, anak asuhan Manuel Pellegrini kembali berpesta gol. Kemenangan telak enam gol tanpa balas ini menjamin Man. City bakal mentas di laga final untuk menantang pemenang Manchester United vs Sunderland.

Hattrick Alvaro Negredo
Pesta gol The Citizen diawali oleh gol Alvaro Negredo di menit ke-12. Striker haus gol ini menambah keunggulan melalui gol keduanya di menit ke-26. Satu gol lagi dari Yaya Toure di menit ke-40 mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0 bagi tuan rumah.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Negredo kembali beraksi. Ia mencetak gol ketiga malam itu untuk melengkapi hattrick sekaligus membawa timnya menjauh dengan skor 4-0. West Ham tampak semakin tertekan. Tambahan dua gol dari Edin Dzeko di menit ke-60 dan 89 semakin menenggelamkan skuat Sam Allardyce.

Kemenangan ini membuat City menorehkan catatan kandang fantastis. The Cirizen memenangkan 14 dari 15 laga kandangnya musim ini. Satu laga lagi berakhir dengan kekalahan dari Bayern Munich di ajang Liga Champion. City juga sangat produktif di kandang dengan mencetak total 59 gol dan hanya kebobolan 13 kali.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response