Diguyur Hujan Sejak Pagi, Jakarta Dikepung Banjir

Ditulis 08 Jan 2014 - 17:30 oleh Eko Nurhuda

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Hujan yang mengguyur ibu kota sejak tadi pagi mengakibatkan sejumlah titik di Jakarta digenangi air. Akibatnya lalu lintas menjadi macet karena beberapa ruas jalan tak bisa dilewati kendaraan.

jakarta banjirTinggi genangan air terpantau bervariasi antara 30-50 cm. Demi menghindari risiko kerusakan, para pengendara memilih memperlambat laju kendaraan mereka. Hal ini juga menjadi salah satu pemicu macetnya sejumlah ruas jalan.

Tak hanya jalan kota, jalan tol pun mengalami kemacetan imbas dari banjir yang menggenangi sejumlah titik. Jalan tol dalam kota contohnya, di mana kendaraan yang melintas di ruas Grogol-Kebon Jeruk terlihat berjalan merayap akibat kemacetan panjang.

Hujan masih terus terjadi di Jakarta hingga sore ini. Di beberapa tempat genangan menjadi semakin tinggi.

Titik-titik Banjir
Nyaris seluruh wilayah Jakarta terkena banjir hari ini. Di Jakarta Pusat, banjir menggenangi Jl. Kramat Raya dengan ketinggian sekitar 30 cm. Genangan air juga terlihat di Jl. Percetakan Negara, Jl. Kemayoran, Jl. Gunung Sahari, serta Gang Bungur dengan tingkat ketinggian air mencapai 60-80 cm.

Wilayah Jakarta Barat yang terkena banjir antara lain kawasan Daan Mogot depan Kantor Samsat, dengan ketinggian genangan antara 20-30 cm. Lalu ketinggian air yang sama juga terlihat di Jl. S. Parman (kampus Universitas Trisakti), Jl. Kyai Topo (RS Sumber Waras), serta Jl. Kapuk-Kamal.

Selain jalan tol Grogol, air juga menggenangi kawasan kampus Universitas Indonusa Esa Unggul, Jl. Jelambar, dan Jl. Kapuk Raya. Di Jl. Jembatan Tiga, genangan air mengepung sisi kiri jalan dengan ketinggian antara 30-40 cm. Titik dengan genangan air tertinggi ada di Jalan Kapuk Raya, yakni mencapai 60 cm.

Di Jakarta Selatan, terdapat tiga titik genangan air yang terlihat. Yaitu di Jl. Raya Pasar Minggu, Jl. Raya Fatmawati, serta Jl. Ciledug Raya. Sedangkan di Jakarta Utara titik-titik genangan air terpantau berada di depan WTC Mangga Dua, Jl. Pluit Raya depan kantor Kecamatan Penjaringan, Kompleks TNI AL Dewaruci, Jl. Kramat Raya, dan Jl. Raya Pangeran Jayakarta.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response