Manchester United Kembali Kalah dari Tim Gurem

Ditulis 08 Jan 2014 - 04:48 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
80
Dalam Tag

Fabio Borini kalahkan Manchester United

SUNDERLAND (BanyumasNews.com) – Manchester United kembali harus menelan kekalahan dari tim kecil. Berlaga di Stadium of Light pada leg pertama semifinal Capital One Cup, Rabu (8/1) dini hari), kolektor 20 trofi Premier League ini kalah 1-2 dari tuan rumah Sunderland.

Sunderland membuka keunggulan di penghujung babak pertama ketika pemain veteran Ryan Giggs melakukan gol bunuh diri. Babak kedua baru berjalan tujuh menit, tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Nemanja Vidic. Namun Sunderland kembali unggul berkat gol penalti Fabio Borini di menit ke-64. Wasit memberikan penalti setelah Tom Cleverly mengganjal Adam Johnson di kotak terlarang.

Kekalahan ini melengkapi rentetan hasil buruk yang diperoleh Setan Merah di ajang kompetisi piala domestik. Sebelum ditekuk Sunderland, tiga hari lalu United juga kalah dari Swansea City dengan skor identik di putaran III Piala FA. Lebih buruk dari itu, kala itu Wayne Rooney cs. kalah di kandang sendiri.

Mundur ke tahun baru, Manchester Merah juga melakoni laga terakhirnya di Premier League dengan kekalahan. Bertanding di Old Trafford yang terkenal angker tepat di hari pertama tahun 2014, Man. United kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur.

Total, dalam sepekan ini Manchester United kalah tiga kali berturut-turut. Lebih uniknya lagi, ketiga kekalahan tersebut diterima dengan skor identik: 1-2. Tapi Moyes tentu tak sempat mengurusi hal-hal unik seperti itu. Bagi fan MU, kalah tiga kali berurutan adalah sebuah aib bagi penyandang 20 gelar Liga Primer Inggris tersebut.

Di Premier League, fan MU sudah harus mengikhlaskan tim idolanya tak lagi masuk dalam daftar pesaing juara musim ini. Setan Merah berada di posisi tujuh dengan koleksi 34 poin alias selisih 15 poin dari Arsenal di puncak klasemen. Untuk menyamai perolehan poin Arsenal saat ini saja Man. United kudu menang lima kali berturut-turut sambil berharap The Gunners tak memperoleh sebiji poin pun dalam lima partai. Mustahil.

MU juga sudah kehilangan peluang menjuarai Piala FA. Kekalahan dari Swansea di babak III langsung melemparkan The Red Devils dari kompetisi tersebut. Satu-satunya peluang trofi domestik bagi Moyes adalah Piala Liga. Namun kekalahan dari Sunderland di leg pertama tentu menyulitkan langkah Rio Ferdinand dkk. untuk melaju ke final.

Usai kekalahan ini Moyes dipastikan bakal jadi sasaran kritik fan Setan Merah. Tagar #MoyesOUT sudah mulai ramai di Twitter sejak awal tahun. Jika tak mampu balik menang di Old Trafford pada leg kedua nanti, nasib Moyes bakal di ujung tanduk.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response