Henderson: Absen di Kompetisi Eropa Untungkan Liverpool

jordan henderson liverpool fc

LIVERPOOL (BanyumasNews.com) – Liverpool tampil mengesankan di Premier League musim ini. Hingga pekan ke-20, tim asuhan Brendan Rodgers ini baru kalah tiga kali dan bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan poin 39. Pool berjarak enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Yang membuat terkesan, skuat The Reds musim ini boleh dibilang pas-pasan. Satu-satunya pemain bintang di tim Liverpool adalah Luis Suarez, disusul kapten tim Steven Gerrard. Selain itu, Liverpool hanya mengandalkan pemain-pemain menengah dan sebagian lagi malah pemain akademi sendiri semodel Raheem Sterling.

Salah satu alasan Si Merah bisa menyodok ke posisi empat besar adalah fokus mereka yang tidak terbagi. Setelah gagal di Piala Liga dan gagal masuk slot kompetisi Eropa di musim lalu, praktis The Reds hanya mencurahkan tenaga dan pikirannya di dua kompetisi lokal tersisa: Premier League dan Piala FA.

Khusus Premier League, Pool malah cuma menargetkan kembali ke Liga Champion musim depan. Itu artinya Brendan Rodgers hanya dituntut membawa anak asuhannya finish di posisi empat besar klasemen pada akhir musim nanti. Satu-satunya peluang juara Liverpool musim ini yang mungkin diraih adalah Piala FA.

Absen di kompetisi ini alih-alih merugikan justru dianggap menguntungkan Liverpool. Pasalnya, Si Merah bisa fokus penuh di kompetisi lokal dan mengejar target masuk empat besar. Sejauh ini Liverpool sudah berada di trek yang benar dengan selalu berada di lingkaran empat besar, bahkan sempat memimpin klasemen. Sebuah pencapaian luar biasa mengingat Rodgers tak belanja pemain mahal plus skuatnya kerap diganggu cedera.

Gelandang mudah Jordan Henderson memberikan pendapat senada. “Mungkin itu (absen di Eropa) membantu kami dalam hal memberikan waktu istirahat lebih,” katanya seperti dikutip Sky Sports.

“Itu bisa jadi salah satu faktor yang meningkatkan penampilan kami. Ketika Anda harus bertanding di hari Kamis lalu di akhir pekan, mungkin secara mental itu sulit dan sangat menguras fisik, khususnya ketika Anda bepergian jauh, Kini kami bisa mengerahkan tenaga kami di Premier League dan Piala FA,” kata pemain yang menjadi anggota reguler di starting eleven Liverpool itu.

Akankah Liverpool memenuhi targetnya akhir musim nanti? Masih ada 18 pekan untuk melihat hasilnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.