GT125 Eagle Eye, Raja Matik Baru Andalan Yamaha

Ditulis 08 Jan 2014 - 09:05 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
266
Dalam Tag

Yamaha Xeon New GT 125 Eagle Eye

JAKARTA (BanyumasNews.com) – PT Yamaha Indonesia Motor Manucafturing (YIMM) membuka tahun 2014 dengan meluncurkan produk terbarunya. Selasa (7/1) lalu, pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan motor matik GT125 Eagle Eye.

YIMM menyebut GT125 Eagle Eye sebagai Raja Matik. Hal ini mengacu pada desainnya yang dibuat paling keren di antara deretan produk Yamaha sebelumnya, juga pada performanya yang paling dahsyat.

Tampilan GT125 Eagle Eye memang terkesan gagah dan mewah. Hal ini ditampilkan dengan ciri khas lampu Eagle Eye yang keistimewaannya terletak pada reflektor dan lensa berwarna biru. Selain itu, motor matik ini juga dihiasi emblem logo 3D dan stiker chrome serta kombinasi warna striping dan warna minimalis tapi berkelas.

Desain minimalis namun gagah yang dipunyai GT125 Eagle Eye ini terinspirasi dari tampilan mobil mewah.

“New GT125 Eagle Eye memiliki kasta tertinggi di klan GT-Series dan diantara semua produk matik Yamaha. Disebut raja dan tertinggi karena desainnya paling keren dan performa paling dahsyat,” kata Eko Prabowo, GM Promotion and Motorsport PT YIMM pada saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (7/1) lalu.

Ringan dan Irit BBM
Selain tampil gagah dan kesan mewah yang ditampilkan, GT125 Eagle Eye mempunyai kelebihan lain berupa bodi ramping dengan bobot ringan. PT YIMM mengklaim berat total motor matik ini 14 kg lebih ringan dibanding milik kompetitor.

Meski ramping dan ringan, jangan remehkan soal kemampuan motor ini membawa barang. GT125 Eagle Eye dilengkapi bagasi lapang yang cukup untuk memuat sebuah helm ukuran half face. Fitur keamanannya juga terbilang komplit, terdiri dari Smart Key Shutter, Smart Stand Switch, dan Smart Lock System.

Yang lebih penting lagi, kendaraan yang dibekali mesin mesin 125 cc dengan teknologi pembakaran YMJet-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) ini sangat irit bahan bakar. PT YIMM menyebutkan, hasil pengujian yang mereka lakukan bersama LAPIITB menunjukkan bahwa 1 liter bensin pada GT125 Eagle Eye bisa menempuh jarak 78,98 km. Ini jelas sebuah kemajuan mengingat rata-rata motor matik hanya mampu mengkonversi 1 liter bensin dengan jarak tempuh sejauh 50-60 km.

“Tapi itu dilakukan harus konstan, tidak ada stop and go. Selama pengujian kita melakukannya dengan konstan di 40 km/jam dan hasilnya seperti itu,” kata SPV Marketing Plan and Strategy PT YIMM, Radityo Andidarma, seraya menambahkan uji coba tersebut mereka lakukan di lintasan Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

New GT125 Eagle Eye tersedia tiga warna pilihan Elegant Black, Luxury White, Premium Purple. Berminat? Yamaha membanderol motor ini dengan harga Rp 15,9 juta untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response