Tak Mau Diganggu, Istri Schumacher Minta Jurnalis Tinggalkan Rumah Sakit

Ditulis 08 Jan 2014 - 08:05 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
131
Dalam Tag

michael schumacher kecelakaan

BanyumasNews.com – Istri mantan juara dunia tujuh kali balapan Formula 1 Michael Schumacher, Corinna Betsch, meminta para jurnalis untuk meninggalkan Rumah Sakit Grenoble tempat suaminya dirawat pasca-kecelakaan ski akhir Desember lalu.

Schumacher dirawat di RS Grenoble setelah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kepalanya cedera. Ia menderita koma selama lebih dari 10 hari terakhir. Pebalap asal Jerman ini bahkan harus melewatkan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 3 Desember lalu di rumah sakit.

Serangkaian tindakan medis telah dilakukan pihak rumah sakit untuk meminimalisir risiko yang bakal menerima Schumacher. Namun sejauh ini kondisi eks pebalap andalan tim Ferrari itu masih kritis. Ia sama sekali belum terbangun dari tempat tidurnya sejak pertama kali dibawa ke RS Grenoble pada 29 Desember lalu.

Media yang penasaran dengan perkembangan kesehatan sang maestro balap itu memilih menetap di rumah sakit. Namun pihak rumah sakit telah menyatakan tak akan mengeluarkan press release apa pun mengenai perkembangan Schumacher.

Sikap pihak rumah sakit ini diikuti oleh Corinna. Wanita yang langsung datang ke Prancis saat dikabari suaminya menderita kecelakaan ini meminta para jurnalis menghormati privasi keluarganya.

“Saya mohon dukungan untuk keluarga kami. Sangatlah penting bagi saya bila Anda mau meninggalkan para dokter dan rumah sakit agar mereka bisa bekerja dengan baik. Saya mohon Anda mempercayai pernyataan mereka dan meninggalkan rumah sakit. Mohon tinggalkan keluarga kami agar tenang,” demikian bunyi pernyataan resmi Corinna pada awak media sebagaimana dilansir GPUpdate.net.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response