Situ Cipule Jadi Pilihan Lokasi Kejurnas Dayung

Ditulis 08 Jan 2014 - 05:05 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
148
Dalam Tag

tim dayung Indonesia

BanyumasNews.com – Pengurus induk organisasi dayung nasional (PB PODSI) telah menjatuhkan pilihan lokasi Kejuaraan Nasional Dayung. Situ Cipule di Jawa Barat akhirnya menjadi tempat digelarnya kejuaraan yang sempat tertunda karena SEA Games tersebut.

Awalnya, Kejurnas Dayung direncanakan digelar pada Desember 2013. Namun karena pada saat bersamaan ada event SEA Games, PB PODSI pun mengundur agenda menjadi awal tahun ini.

Sesuai agenda baru, Kejurnas Dayung bakal dimulai pada 26 Januari. Selain menjadi ajang mengasah kemampuan bagi para pedayung, kompetisi ini juga dijadikan seleksi sekaligus bahan evaluasi atlet pelatnas menghadapi Asian Games 2014.

Sekitar 20 provinsi sudah menyatakan bakal ikut serta dalam Kejurnas yang memperlombakan 13 nomor tersebut.

“Kami masih berjalan sesuai dengan rencana untuk menggelar kejurnas bulan ini. Selanjutnya, pelatnas dayung akan digelar di Situ Cileunca,” demikian ujar Wakil Ketua Umum PB PODSI Budiman Setiawan.

Pelatnas dayung sendiri bakal digelar usai Kejuarnas. Situ Cileunca di kawasan Pangalengan, Jabar, adalah tempat pelatnas dayung sejak 2012. Ketika itu timnas dayung bersiap menghadapi SEA Games 2013.

Situ Cileunca dinilai ideal untuk menggembleng kemampuan serta ketahanan fisik para pedayung. Danau ini berada di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut, lokasi yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh atlet.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response