Sony Siap Luncurkan Windows Phone Terbaru Tahun Ini

BanyumasNews.com – Sony dikabarkan bakal meluncurkan produk ponsel terbaru dengan sistem operasi Windows tahun ini. Adalah Forbes, majalah ekonomi-bisnis terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat, yang melansir isu tersebut pada Kamis (2/1) lalu.

windows phone sonyMenurut Forbes, kerja sama antara Sony dan Microsoft kemungkinan bakal mulai berjalan tahun ini. Dengan demikian, Sony akan memproduksi ponsel cerdas berbasis sistem operasi Windows alih-alih Android seperti pada produk-produk terdahulunya.

Masih mengutip Forbes, selain Sony pihak Microsoft juga menjalin kerja sama dengan pabrikan ponsel asal Cina ZTE. Dengan demikian, di tahun 2014 ini Microsoft bakal semakin meluaskan pasar pengguna Windows phone dengan diluncurkannya produk-produk Sony dan ZTE.

Sistem operasi Windows dalam ponsel saat ini sangat identik dengan Nokia Lumia. Platform besutan Microsoft ini masih kalah dari sistem operasi Android milik Google. Terlebih, Android boleh digunakan secara gratis alias tanpa lisensi. Karena itulah Android sangat mendominasi sistem operasi gadget.

Sony sendiri saat masih bernama Sony Ericson sempat membuat sebuah prototype ponsel berbasis Windows. Perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 7 tersebut diberi nama Jolie. Video promosinya sempat muncul di YouTube. Namun sampai saat ini Sony tak pernah memperkenalkan Jolie secara resmi kepada publik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.