Theo Walcott absen di Timnas Inggris sampai Usai Piala Dunia

Ditulis 07 Jan 2014 - 08:18 oleh Sista BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
130
Dalam Tag

LONDON (BanyumasNews.Com) – Theo Walcott, penyerang Arsenal dan timnas Inggris akan absen selama setengah tahun sampai Piala Dunia di Brazil setelah dibekap cedera pecah ligamen anterior pada lutut kirinya.

Penyerang lincah berusia 24 tahun ini mengalami cedera setelah mengantarkan Arsenal menang atas Tottenham pada Piala FA, Sabtu.

Theo Walcott penyerang Arsenal dan timnas Inggris“Setelah menderita cedera ketika menang 2-0 melawan Tottenham Hotspur Sabtu, klub dengan sangat menyesal mengumumkan Theo Walcott menderita cedera pecah ligamen anterior lutut kiri,” kata Arsenal seperti dilansir laman Four four two baru-baru ini sebagaimana diwartakan Antara.

“Theo akan menjalani operasi di London dalam waktu dekat dan diperkirakan akan istirahat panjang selama setidaknya enam bulan karena itu ia akan kehilangan sisa musim dan Piala Dunia Brasil,” tambah Arsenal.

“Semua orang di Arsenal berharap Theo cepat sembuh dan kami berharap dia kembali ke lapangan sepakbola secepat mungkin.”

Asosiasi Sepakbola Inggris sebelumnya mengkonfirmasi Senin bahwa Walcott akan ditindak atas gerakan tubuhnya ke arah pendukung Tottenham.

Sebelum cedera, Walcott sangat mengincar tempat dalam skuad timnas Inggris bersama Roy Hodgson untuk Piala Dunia Brasil.

Walcott membuat debut internasional pada Mei 2006 dan telah bermain 36 kali sampai saat ini namun mantan pemain Southampton ini belum pernah bermain pada Piala Dunia.

Walcott terpilih dalam skuad Sven-Goran Eriksson pada 2006 tapi tidak dimainkan, ia juga tidak dimainkan oleh Fabio Capello pada Piala Dunia 2010.

Cedera Walcott adalah pukulan telak bagi Arsenal yang mengincar gelar Liga Premier.

Arsene Wenger mengakui Walcott adalah pencerah lini serang dan saat ini Wenger harus bertanding tanpa pemain yang telah menyumbangkan lima gol dalam lima laga terakhirnya di liga.

Walcott menikmati musim paling produktif pada 2012-13 sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 21 gol di semua kompetisi.

Tentang Penulis

Leave A Response